DPP Porsigal Riau sahkan 150 warga baru

id DPP Porsigal Riau,Suhu Fe Muhlisin MPS,Tembilahan, desa air tawar, kecamatan Kateman,duta Besar Parnormal Asia

DPP Porsigal Riau sahkan 150 warga baru

DPP Porsigal Riau Suhu Fe Muhlisin MPS sahkan 150 warga baru di Inhil. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pendidikan Olahraga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Riau Suhu Fe Muhlisin MPS (CHT MM) sahkan 150 warga baru, Sabtu (29/8).

Suhu Fe Muhlasin di Tembilahan,Senin,mengatakan pengesahan di tahun 2020 tersebut termasuk paling banyak dengan jumlah 150 warga baru yang meliputi seluruh kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

"Agendanya adalah istighosah, ceramah serta pembacaan rekomendasi dari pusat serta sumpah janji dari Porsigal," tutur Suhu Fe Muhlasinyang juga merupakan Duta Besar Parnormal Asia.

Sumpah janji kata Muhlasin, intinya dalam Porsigal siap untuk menjaga keutuhan NKRIdan mengajak masyarakat bersama Poraigal sebagai garda terdepan demi kemajuan nusa dan bangsa.

"Harapan kita kepada pemerintah untuk terus meningkatkan dan perhatiannya kepada kami memberikan sarana dan prasarana kegiatan serta agenda tahunan rutin sebagai penerus bangsa dalam bidang pencak silatsehingga kegiatan ini bisa melahirkan atlet-atlet nasional maupun internasional dan sekaligus mengembangkan budaya pencak silat Indonesia ke seluruh penjuru nusantara atau negeri," harapnya sembari mengatakan bahwa kegiatan tersebut mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan.

Porsigal berpusat di Blitar, Jawa Timur, dan diturunkan oleh tokoh-tokoh agama serta ulama para pejuang kemerdekaan RI. Lembaga ini didirikan pada 1978 dan telah menyebar ke seluruh penjuru Nusantara hingga luar negeri. Sedangkan diRiau sudah memiliki puluhan cabang di setiap kabupaten maupun kecamatan, termasuk di Inhil.

Turut dihadir tokoh agama di pondok pesantren Desa Air Tawar, tokoh masyarakat, ketua IKJR Inhil dan beberapa anggota dewan kabupaten Inhil.

Selain dari 150 peserta pengesahan yang dilaksanakan di Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman juga dihadiri warga Porsigal berkisar 500 anggota baik pengurus dan pelatih.