Layanan di MPP Pekanbaru lumpuh pascakebakaran Telkomsel

id Mpp pekanbaru,mpp pekanbaru tutup,mpp pekanbaru lumpuh

Layanan di MPP Pekanbaru lumpuh pascakebakaran Telkomsel

Petugas Satpol PP Kota Pekanbaru memperlihatkan hasil pemeriksaan suhu tubuh warga yang akan memasuki area Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pekanbaru, Riau, Selasa (17/3/2020). (ANTARA/Rony Muharrman)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menutup beberapa layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP),pascaterbakarnyafasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) milik PT Telkom di Kota Pekanbaru.

"Insiden itu menyebabkan puluhan pelayanan di MPP terganggu," kataSekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru F Rudi Misdian di Pekanbaru, Kamis.

Dikatakan Rudi, hampir semua layanan di MPP menggunakan komunikasi daring dengan mengandalkan jaringanprovider Telkom Grup.

"Semua sistem layanan kita menggunakan jaringan internet dari Telkomsel jadi kini terputus akibat kebakaran kemarin," katanya.

Akibatnya, puluhan tenan terpaksa tutup kecuali pelayanan pengambilan dokumen dan bagian konsultasi.

"Sementara untuk layanan pengambilan dokumen tetap kita layani termasuk konsultasi dan informasi," katanya.

Baca juga: Polri selidiki penyebab kebakaran gedung Telkom Pekanbaru

Ia berharap sistem dari Telkom Grup ini segera normal sebab pelayanan pengajuan perizinan masyarakat tidak bisa diproses selama ada gangguan.

Sebelumnya ManagemenTelkomsel mengumumkan layanan komunikasi di wilayah Sumatera telah berangsur pulih dan mulai dapat diakses kembali dengan normal, Selasa (11/8/2020) tengah malam.

"Layanan komunikasi Telkomsel juga sudah berangsur pulih dan mulai dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin melalui rilisnyanya kepada ANTARA di Pekanbaru, Rabu.

Denny mengatakan setelah kebakaran layanan komunikasi baik telepon, SMS, dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera sudah mulai berangsur pulih.

Baca juga: Polri selidiki penyebab kebakaran gedung Telkom Pekanbaru