Wakapolres Siak terkonfirmasi positif COVID-19

id Wakapolres siak, wakapolres siak positif covid-19, siak, polres siak, corona siak

Wakapolres Siak terkonfirmasi positif COVID-19

Wakapolres Siak Kompol Zulanda (paling kanan) ketika mengikuti rapat bersama Bupati Siak.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Resor Siak Kompol Zulanda terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan tes usap (swab) mandiri di rumah sakit di KotaPekanbaru.

Kompol Zulanda ketika dikirimi pesan elektronik, Senin malam, mengatakan dirinya sudah sepekan ini bergelut dengan masalah kesehatannya. Meski begitu, dia pun masih bisa merespon dukungan agar dirinya lekas sembuh.

"Aamiin yaa Rabbal Aalamiin," ujarnya membalas pesan elektronik Antara.

Wakapolres Siak ini sebelumnya diumumkan sebagai pasien ke-722 yang terkonfirmasi COVID-19 di Riau. Dia adalah Tn. Z (39) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru.

Dalam keterangan tersebut Tn. Z (39) melakukan pemeriksaan tes usap (Swab) mandiri di Pekanbaru pada

7 Agustus 2020. Hasilnya terkonfirmasi COVID-19 dan masuk dalam daftar Kota Pekanbaru.

Awalnya Wakapolres berobat ke Pekanbaru karena merasakan sendi-sendi badannya ngilu. Diapun menuju Rumah Sakit Universitas Riau untuk melakukan pemeriksaan laboratorium.

Setelah itu diketahui trombositnya turun dengan dugaan demam berdarah atau Chikungunya. Meski begitu dia memutuskan untuk dirawat di rumah karena menganggap rumah sakit rawan COVID-19.

Pada Jumat (7/8) kondisinya sudah membaik, namun disarankan untuk melakukan tes usap di Rumah Sakit Eka Hospital. Esoknya hasil keluar positif COVID-19 dan dibawa ke Rumah Sakit Aulia untuk dirawat.

Baca juga: 20 pasien COVID-19 Siak sembuh, 77 masih dirawat

Baca juga: Kasus COVID-19 melonjak, Pemkab Siak cari solusi dengan PT IKPP