Gugat tabloid, istri Pangeran Harry, Meghan Markle boleh rahasiakan nama teman-temannya

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Meghan Markle

Gugat tabloid, istri Pangeran Harry, Meghan Markle boleh rahasiakan nama teman-temannya

Meghan Markle (via REUTERS/Girl Up/The Duchess of Sussex)

Jakarta (ANTARA) - Meghan Markle, Duchess of Sussex, memenangi persidangan terhadap tabloid Inggris yang dituduh melanggar privasinya, Rabu, dan bisa merahasiakan lima nama temannya untuk sementara.

Istri dari Pangeran Harry asal kerajaan Inggris menggugat Associated Newspapers atas artikel di Mail yang mencantumkan bagian dari surat yang ia tujukan kepada ayahnya, Thomas Markle, pada Agustus 2018.

Baca juga: Brooklyn Beckham akan undang Pangeran Harry & Meghan Markle ke acara pernikahannya

Sebagai bagian dari pembelaan, tabloid itu mengatakan mereka menerbitkan surat tersebut pada Februari 2019 setelah lima teman Meghan memberikan wawancara anonim kepada majalah People dari AS.

Meghan berargumen, dia tidak mengizinkan teman-temannya untuk bicara kepada People dan Mail on Sunday hanya menyebut nama mereka untuk mengeksploitasi sengketa hukum atas alasan komersil. Meghan mengatakan, menyebut nama teman-temannya akan mengancam "kesehatan emosional dan batin" mereka.

Dilansir Reuters, pengadilan memutuskan sementara ini nama teman-teman Markle tidak boleh dipublikasikan, namun keputusan ini bisa berubah.

"Saya telah menyimpulkan untuk saat ini setidaknya Pengadilan harus mengabulkan permintaan penggugat, untuk memberikan perlindungan mengenai identitas sumber," kata Hakim Mark Warby di Pengadilan Tinggi London.

Menurut sumber yang dekat dengan Meghan, istri Pangeran Harry ini merasa harus melindungi teman-temannya.

"Kami senang hakim juga setuju melindungi kelima orang ini," kata sumber anonim itu.

Harry dan Meghan beserta putra mereka, Archie, kini tinggal di Los Angeles setelah mundur dari tugas kerajaan.

Hubungan tak akur antara pasangan kerajaan dan sebagian tabloid Inggris yang dituduh membuat berita yang mengganggu, tak akurat dan kadang rasis adalah salah satu alasan mereka meninggalkan Inggris dan pindah ke Amerika Serikat.

Baca juga: Film Disney ini dinarasikan oleh Meghan Markle segera tayang

Baca juga: Netflix tertarik untuk bikin film atau serial Pangeran Harry - Meghan Markle


Penerjemah: Nanien Yuniar