Terbaru, dua ASN dan lima karyawan Subkontraktor PT IKPP positif COVID-19 di Siak

id covid siak, siak, corona siak, berita siak

Terbaru, dua ASN dan lima karyawan Subkontraktor PT IKPP positif COVID-19 di Siak

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Sebanyak tujuh kasus positif COVID-19 masuk dalam deretan penambahan di Kabupaten Siak dengan dua warga setempat dan lima lainnya merupakan warga Sumatera Selatan yang akan bekerja di Subkontraktor PT Indah Kiat Pulp and Paper Perawang.

"Pasien M (55) warga Kampung Dalam, Siak dan A (50) warga Benteng Hilir, Kecamatan Mempura. Ditambah karyawan Subkontraktor PT IKPP," kata Sekretaris Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, Senin.

Dia menjelaskan bahwa bahwa A dan M merupakan hasil penelusuran kontak dengan dengan N. Ketiganya diketahui bekerja pada satu kantor sebagai Aparatur Sipil Negara yakni di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak.

Dua pasien laki-laki tersebut saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak. Sedangkan N yang duluan positif dirawat di Pekanbaru dengan empat anggota keluarganya yang juga positif.

Sementara untuk tambahan dari warga Sumsel semuanya juga laki-laki yakni AS (24),ENY (32),RR (27),BS (23), dan S (18). Semuanya merupakan memiliki kontak dengan R yang juga akan bekerja di Subkontraktor PT IKPP yakni PT Truba.

Dengan demikian sudah ada 11 karyawan PT Truba yang positif COVID-19 dan dirawat di Pekanbaruserta dua orang di SumateraSelatan. MenurutBudhi semuanya itu berangkat dari Sumsel menggunakan bus sebanyak 15 orang.

"PT IKPP mewajibkan untuk dilakukan tes usap sebelum bekerja, jadi 11 yang positif ini belum kontak dengan semua orang. Dari 15 orang yang datang berarti ada empat yang negatif, kita minta ini diisolasi," ujarnya.

Atas tambahan kasus tersebut total di Siak sudah ada sebanyak 23 kasus dengan empat orang sudah sembuh. Sebanyak empat orang dirawat di RSUD Tengku Rafian dan selebihnya di rumah sakit swasta di Pekanbaru.

Baca juga: Lima warga Sumsel positif COVID-19 belum masuk kerja di Subkon PT IKPP

Baca juga: Lima warga Palembang positif COVID-19 di Siak