Kejar 70 persen, Pemkab Siak target 3.000 vaksinasi per hari

id Vaksianasi siak, siak, covid siak, 70 persen

Kejar 70 persen, Pemkab Siak target 3.000 vaksinasi per hari

Bupati Siak ketika mengikuti rapat koordinasi penanganan COVID-19 Provinsi Riau.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak menargetkan tingkat vaksinasi di daerahnya harus di atas 70 persen untuk masyarakat setempat dengan melakukan 3000 vaksin per hari demi meningkatkan presentasi yang saat ini baru 34 persen.

"Target termasuk peserta pembelajaran tatap muka terbatas yang sudah uji coba sudah berjalan dua bulan. Target kita ke depan untuk vaksinasi 3000 dosis per harinya," kata Bupati Siak Alfedri, Sabtu.

Dengan vaksinasi yang masih di bawah 70 persen maka daerah belum bisa berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level I. Saat ini Siak masih masuk Level 3 meskipun sempat level 2 namun karena vaksinasi kurang sehingga statusnya naik lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tony Chandra menyampaikan perkembangan vaksinasi massal terus dilakukan. Pihaknya juga telah mendatangi Kementerian Kesehatan untuk 100 ribu dosis.

"Mungkin sekarang lagi proses atau dalam perjalanan, tapi stok kita masih ada," ujarnya.

Kabupaten Siak per 8 November 2021, terdapat 9.686 orang terkonfirmasi positif dan 325 orang meninggal dunia.

Banyak tenaga kesehatan yang meninggal karena berjuang melawan COVID-19 selama dua tahun ini.

"Kita tidak tahu kapan wabah ini berakhir. Karena itu memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan harus menjadi budaya kita sehari-sehari. Langkah ini dapat mengurangi tingkat penularan, termasuk cakupan imunisasi kita belum mencapai target," sebut dia.

Ia menambahkan alat pelindung diri tidak mampu membentengi diri dari virus Corona. Inilah yang membuat para tenaga kesehatan gugur.