HKN ke-57, Pemkab Siak beri penghargaan kepada 35 nakes

id Nakes siak, covid siak, bupati siak

HKN ke-57, Pemkab Siak beri penghargaan kepada 35 nakes

Bupati Siak Alfedri memberikan penghargaan kepada salah satu nakes. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak melalui dinas kesehatan memberikan penghargaan kepada 35 tenaga kesehatan (nakes), yang telah memberikan sumbangsih dan kinerja terbaik dalam pelayanan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57.

Sertifikat penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati SiakAlfedri di Pelataran lantai II Kantor Bupati Siak, Jumat. Bupati Alfedri menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada paramedis dan tenaga kesehatan serta tenaga non medis yang telah menunjukkan loyalitasnya dalam melayani masyarakat.

Terlebih lagi mengingat selama wabah COVID-19, perjuangan para insan medis merupakan garda terdepan untuk melawan penyebaran wabah tersebut.

"Saya mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh tenaga medis dan non medis yang menerima penghargaan, dan ini menjadi motivasi agar pelayanan kesehatan bisa lebih lebih baik lagi," katanya

Alfedri mengatakan, HKN ke-57 mengusung tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku.” Tema ini diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi COVID-19.

Hal itu agar Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh. Dengan mata bekaca-kaca Alfedri mengajak seluruh peserta Peringatan HKN untuk mendoakan para tenaga medis yang telah gugur di masa pandemi.

"Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk arwah tenaga medis yang telah gugur, agar mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya," ujarnya.

Selain 35 penghargaan, bupati juga menyerahkan 9 penghargaan untuk tenaga non medis. Satu orang Kader Pos Pelayanan Terpadu berprestasi dan 15 penghargaan untuk kader posyandu yang telah mengabdi di atas 20 tahun.

Selanjutnya juga diserahkan penghargaan untuk lomba perilaku hidup bersih dan sehat, lomba kesehatan Pos kesehatan Pesantren. Juga untuk Pos UKK Sehat Bertuah Kampung Bunsur Kecamatan Sungai Apit yang berhasil meraih juara I tingkat Provinsi Riau.