Satu nakes Siak raih penghargaan radiografer teladan tingkat nasional

id nakes siak, radiografer, bupati siak

Satu nakes Siak raih penghargaan radiografer teladan tingkat nasional

Bupati Siak ketika menyerahkan penghargaan radiografer teladan kepada Direktur RSUD Siak.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Pembantu Dokter Radiologi Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak, Suraini Gorat meraih penghargaan radiografer teladan tingkat nasional pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57.

"Hari ini sudah diundang ke Istana Negara Jakarta, untuk menerima penghargaan. Dia membantu dokter radiologi," kata Kepala Dinas kesehatan Siak Tonny Chandra, Jumat.

Petugas medis tersebut mendapatkan penghargaan dalam pelayanannya saat pandemi COVID-19. Selain dia sejumlah tenaga kesehatan juga mendapatkan penghargaan baik tingkat provinsi dan kabupaten.

Salah satunya dokter spesialis paru RSUD Tengku Rafian Siak,dr. Erneti Aziz, Sp.P sebagai dokter teladan di tingkat kabupaten dan Provinsi Riau. Kemudian ada juga Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Sehat Bertuah Kampung Bunsur, Kecamatan Sungai Apit yang berhasil meraih juara I tingkat Provinsi Riau.

Selanjutnya juga tim pemulasaran jenazah RSUD Tengku Rafian Siak yang meraih terbaik Provinsi Riau. Lalu sopir ambulans dari RSUD Perawang, Kecamatan Tualang untuk tingkat provinsi juga.

Selain itu sebanyak 35 nakes di RSUD dan di Pusat Kesehatan Masyarakat di Siak juga memperoleh penghargaan dari Bupati Siak, Alfedri. Bupati juga menyerahkan 9 penghargaan untuk tenaga non medis.

Penghargaan diberikan juga kepada satu orang Kader Pos Pelayanan Terpadu berprestasi dan 15 penghargaan untuk kader posyandu yang telah mengabdi di atas 20 tahun. Selain itu, juga diserahkan penghargaan untuk lomba perilaku hidup bersih dan sehat, lomba kesehatan Pos Kesehatan Pesantren.