Kapolres Siak yang baru siap tekan kasus COVID-19 dan Penyakit Mulut dan Kaki

id Kapolres, Siak, jabat

Kapolres Siak yang baru siap tekan kasus COVID-19 dan Penyakit Mulut dan Kaki

Kapolres Siak yang baru AKBP Ronald Sumaja saat pertama datang ke Markas Polres Siak usai dilantik Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal di Pekanbaru. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Kepala Polres Siak, Provinsi Riau, AKBP Ronald Sumajamengaku siap menekan kasus COVID-19 dan penyebaran Penyakit Mulut dan Kaki pada ternak di wilayahnya.

AKBP RonaldSumaja mulai bertugas sebagai Kepala Kepolisian Resor Siak menggantikan AKBP Gunar Rahardianto setelah melalui sejumlah prosesi mulai dari serah terima jabatan di Kepolisian Daerah Riau, Tepuk Tepung Tawar hingga pisah sambut di Kabupaten Siak, Selasa.

AKBP Ronald Sumaja ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Patroli Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Riau. Sementara AKBP Gunar Rahardianto akan mengemban tugas sebagai Irbid Itwasda Polda Riau.

Kapolres Siak baru tersebut mengaku mendapat tugas khusus dari Kepala Polda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal. Di antaranya menekan angka kasus COVID-19, virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), kemudian berperan dalam upaya Riau tetap terang dan pencurian, serta kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

"Atensi beliau (Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal), meminta kita untuk berperan dalam upaya Riau tetap terang, kita akan mengantisipasi gangguan dan pencurian," kata AKBP Ronald Sumaja.

Terkait inovasi, ia tetap akan melanjutkan inovasi yang telah dilakukan Kapolres Siak sebelumnya. Pasalnya, meski berganti pimpinan tidak harus juga mengganti inovasi yang selama ini telah dilakukan.

"Tidak ada ganti pimpinan ganti program, program yang selama ini berjalan tetap kita lanjutkan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Siak sebelumnya AKBP Gunar Rahadiyanto mengatakan, rotasi jabatan itu merupakan hal biasa di jajaran Polri. Dengan berganti tampuk kepemimpinan yang saat ini dikomandoi AKBP Ronald Sumaja, akan membawa suasana baru di tengah jajaran Polres Siak.

"Tentu kita berharap, di bawah komando AKBP Ronald Sumaja ini akan membawa Polres Siak akan jauh lebih baik ke depannya," ungkapnya.