Gugas COVID-19 Dumai sidak protokol kesehatan perusahaan

id Gugas COVID-19 Dumai, Covid-19 Dumai,dumai, kota dumai

Gugas COVID-19 Dumai sidak protokol kesehatan perusahaan

Tim Gugas Penanggulangan COVID-19 Kota Dumai sedang sidak di sebuah perusahaan. (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Dumai lakukan inspeksi mendadak ke sejumlah perusahaan dalam rangka monitoring dan melihat disiplin penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai Syahrinaldidi Dumai, Kamis, menyebutkan setelah tim Gugas COVID-19 turun bersama, dipastikan beberapa perusahaan yang dikunjungi sudah menjalankan protokol kesehatan di lingkungan kerja sendiri.

"Protokol kesehatan sudah dijalankan di perusahaan karena mereka juga mengutamakan kesehatan menghindari virus corona ini," kata Syahrinaldi.

Tim Gugas COVID-19 Dumai jalankan kegiatan sidak ini dimulai sejak Rabu (24/6) kemarin, dengan turun ke perusahaan beroperasi di Kawasan Industri Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan dan kawasan Pelindo I Dumai di Jalan Datuk Laksamana Kecamatan Dumai Timur.

"Monitoring ini sekaligus kita sampaikan imbauan ke perusahaan agar melakukan pemeriksaan kesehatan COVID-19," sebutnya.

Tim Gugas COVID-19 Dumaiakan turun ke 16 perusahaan di Kecamatan Sungai Sembilan dan Dumai Timur.

Sejumlah perusahaan sudah dikunjungi antara lain PT Ivomas, PT Energi Sejahtera Mas, PT Nagamas Palmoil Lestari, PT Inti Benua Perkasatama dan PT Evo Dura Indonesia.

Kemudian, PT Pacific Indopalm Industries, Semen Padang, PT Energi Unggul Persada, PT Sari Dumai Sejati, PT KLK, PT Kreasijaya, PT Wilmar Nabati, PT Ekadura Indonesia, PT Dumai Bulking, PT Sarana Agro Nusantara dan PT Meridan.

Tim Gugas COVID-19 Dumai yang turun ke perusahaan terdiri dari berbagai instansi terkait, antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait.

Baca juga: Dumai ketambahan lagi tiga pasien positif COVID-19

Baca juga: Pertamina Dumai bangun 15 embung cegah karhutla