Dumai ketambahan lagi tiga pasien positif COVID-19

id COVID-19 Dumai, Gugas Covid-19 Dumai, Pasien COVID-19 Dumai,Corona dumai

Dumai ketambahan lagi tiga pasien positif COVID-19

Tim kesehatan sedang memeriksasuhu badan pengguna kendaraan di Kota Dumai. (ANTARA/Aswaddy Hamid)

Dumai (ANTARA) - Kota Dumai kembali mengumumkan penambahan tiga pasien positif Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19 sehingga totalnya ada enam orang pasien baru hingga Rabu ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Dumai dr Syaiful mengatakan, pasien tambahan yaitu Pasien 23 Ny H (45) 45 beralamat di Kelurahan Kampung Baru, hasil skrining PCR tes massal dengan spesimen sputum atau dahak di pasar Kampung Baru.

Kemudian, Pasien 24, Ny LA (18) beralamat di Kelurahan Bukit Kayu Kapur, hasil skrining PCR tes massal dengan specimen sputum di Pasar Kampung Baru.

Pasien 25, Tn N (66) beralamat di Kelurahan Tanjung Penyembal, hasil skrining PCR tes massal dengan specimen Sputum di Pasar Simpang Pulai.

"Artinya hingga hari ini total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat di RSUD Kota Dumai sebanyak enam orang," kata Syaiful dalam keterangan pers, Rabu.

Berdasarkan keadaan ini, maka Pemerintah Dumai akan kembali melakukan pembatasan pembatasan atau penghentian sementara kegiatan dan usaha tertentu, guna mencegah penyebaran kasus COVID-19 meluas.

"Untuk rencana kembali diberlakukan pembatasan ini, menyusul akan diterbitkan peraturan walikota akan segera di terbitkan," sebutnya.

Kepada masyarakat Dumai, Gugas kembali mengingatkan agar tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19, perkuat imunitas tubuh dengan asupan makanan bergizi, olahraga serta istirahat yang cukup.

Sebelumnya, Gugas COVID-19 Dumai sudah mengumumkan pertambahan tiga pasien terkonfirmasi positif dalam dua hari terakhir, yaitu satu anak buah kapal warga Myanmar, 1 pedagang pasar keliling dan satu lagi seorang pegawai kelurahan di Kecamatan Sungai Sembilan. Enam pasien ini sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Dumai.

Baca juga: Seratus lebih kepala keluarga di Dumai gagal mendapatkan BST Tahap I

Baca juga: Lanal Dumai galakkan budidaya ikan dukung ketahanan pangan