PT SSL dan Ekawana Bagikan 400 paket sembako di tujuh desa Siak

id donasi,sembako,PT SSL,berita riau antara,berita riau terbaru,covid siak

PT SSL dan Ekawana Bagikan 400 paket sembako di tujuh desa Siak

PT SSL ketika menyerahkan bantuan di Desa Buatan II Kecamatan Kotogasib.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

SIAK, (ANTARA) - Perusahaan Hutan Tanaman Industri PT Seraya Sumber Lestari (SSL) dan PT Ekawana Lestari Dharma membagikan-bagikan 400 paket sembilan bahan pokok di tujuh desa/kampung di Kabupaten Siak membantu masyarakat terdampak dari Pandemi COVID-19.

"Perusahaan akan mendistribusikan bantuan sebanyak 400 paket sembako untuk masyarakat yang berada di tujuh desa. Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan Lebaran Idul Fitri 1441H tahun ini," kata Humas PT SSL Siak, Hendri Suheri, Kamis.

Terlebih lagi saat ini Kabupaten Siak termasuk satu dari enam kabupaten Kota di Riau yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar. (PSBB). Maka dari itu, PT SSL dan PT ELD menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

"Seperti penyerahanbantuan sembako kepada masyarakat di Kampung Buatan II Kecamatan Koto Gasib," tambahnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Asosiasi Pengusaha Hutan Industri (APHI) Riau telah menyerahkan ratusan paket sembako. Itu untuk masyarakat yang terdampak yang diserahkan melalui Pemerintah Provinsi Riau.

Bupati Siak, Alfedri mengimbau perusahaan untuk memberikan bantuan. di wilayahnya untuk membantu penanganan COVID-19. Pantauan Antara, sejumlah perusahaan terlihat sudah menyalurkan bantuan ke Pemkab Siak.

Mulai dari Perusahaan HTI, Perkebunan Sawit, hingga minyak dan gas menyalurkan bantuannya. Bantuan tersebut disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Siak untuk didistribusikan kepada yang berhak menerimanya.

APD biasanya disalurkan melalui dinas kesehatan untuk para tenaga medis yang bertugas di rumah sakit maupun pusat kesehatan masyarakat. Sedangkan bahan pangan disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah COVID-19.

Baca juga: RS Jantung Malaysia Cabang Pekanbaru berbagi di tengah wabah COVID-19

Baca juga: Temasek Singapura salurkan bantuan untuk Riau, Kepri dan Jambi

Baca juga: 60.625 KK di Pekanbaru akan terima paket sembako sebelum Lebaran, begini penjelasannya