60.625 KK di Pekanbaru akan terima paket sembako sebelum Lebaran, begini penjelasannya

id Paket sembako,donasi,covid pekanbaru,psbb pekanbaru,berita riau antara,berita riau terbaru

60.625 KK di Pekanbaru akan terima paket sembako sebelum Lebaran, begini penjelasannya

Sejumlah warga menunggu giliran pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Pekanbaru, Riau, Selasa (12/5/2020). ANTARA FOTO/FB Anggoro/foc.

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Riau, akan gelontorkan paket sembako tahap II, bagi 60.625 KK sebelum Idul Fitri, guna meringankan beban warga terdampak COVID-19.

"Kalau tidak ada masalah dalam hal penyiapan logistik, sebelum perayaan Idul Fitri sudah kita salurkan ke pada 60.625 Kepala Keluarga (KK)," kata Juru Bicara Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut di Pekanbaru, Jumat.

Ingot mengatakan, paket sembako ini merupakan gelontoran tahap II, setelah tahap I selesai pendistribusiannya pekan ini. Paket sembako tahap II ini sama dengan isinya dengan tahap I, juga penerimanya.

Kata dia, hanya yang membedakan pada total 60.625 KK tahap II ini terdapat penerima baru yakni sebanyak 15.000 KK. Yakni warga yang belum terdata, yang betul-betul membutuhkannya dan belum masuk sebagai penerima kemarin.

"Jadi penerima bantuan tahap I yakni 45.625 KK , kembali mendapat sembako pada tahap II ini, dengan ada penambahan sekitar 15 ribu KK yang datanya tercecer, seperti pekerja sosial, penyapu jalan serta petugas kesehatan, maka total keseluruhannya menjadi 60.625," katanya.

Dia melanjutkan, skema penyaluran bantuannya pun masih sama dengan bantuan sebelumnya, yaitu melalui kelurahan.

"Jadi kita tunggu saja nantinya kelurahan yang akan mendistribusikan," tukasnya.

Baca juga: Pengendara sedan terobos PSBB Pekanbaru jadi tersangka

Baca juga: Ikuti lima daerah di Riau, Pekanbaru perpanjang PSBB

Baca juga: 19 pelanggar PSBB di Pekanbaru dijatuhi hukuman denda, begini penjelasannya