Lanal Dumai dan Pemkab Meranti serahkan 150 paket sembako di Tebingtinggi Barat

id Danlanal Dumai ,Plt Bupati Meranti ,Danlanal Dumai ke Meranti

Lanal Dumai dan Pemkab Meranti serahkan 150 paket sembako di Tebingtinggi Barat

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut Boy Yopi Hamel didampingi Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) Asmar menyerahkan paket sembako kepada salah seorang masyarakat di Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kamis (25/7/2024). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai bekerja sama dengan Pemkab Kepulauan Meranti membagikan 150 paket sembako untuk masyarakat di Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kamis.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P)Boy Yopi Hamel dan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) Asmar di Pelabuhan Roro Desa Insit.

KomandanBoy Yopi Hamel beserta seluruh staf mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Meranti yang telah mendukung terlaksananya kegiatan itu.

Selain sebagai media silaturrahmi, dia mengatakan kegiatan bakti sosial itu merupakan dalam rangka kunjungan kerja Lanal Dumai.

"Saya menyadari, kami TNI AL tidak dapat berdiri sendiri dalam memberdayakan potensi maritim yang ada di daerah pesisir ini. Butuh kerja sama terarah dan berkesinambungan dari berbagai komponen masyarakat, baik militer maupun sipil," sebutnya.

Sementara itu, Plt Bupati Asmar menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Lanal Dumai dan juga pemerintah kabupaten terhadap masyarakat di wilayah pesisir.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban bapak ibu sekalian," kata Asmar.

Dia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kebersamaan, memperkuat tali silaturrahmi serta rasa peduli yang tinggi.

"Jadi ke depannya kita dapat membangun masyarakat yang selalu kompak dan bersinergi," harapnya.

Selain penyerahan sembako, Kolonel Boy Yopi Hamel dan Plt Bupati Asmar juga menyempatkan meninjau pelabuhan nelayan di Desa Insit.

Baca juga: Tiga kurir sabu 11,6 kg ditangkap Lanal Dumai di Perairan Selinsing

Baca juga: Lanal Dumai gagalkan aksi perompak di Selat Malaka