Diduga bawa sabu, pengemudi sedan di Pekanbaru terobos pemblokiran jalan PSBB

id Sabu, Pekanbaru, Riau, PSBB,psbb pekanbaru

Diduga bawa sabu, pengemudi sedan di Pekanbaru terobos pemblokiran jalan PSBB

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Mukmin Wijaya (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah sedan berisi dua pria nekat menerobos pemblokiran jalan yang dijaga aparat kepolisian dan TNI serta petugas terkait selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Pekanbaru, Riau.

Beruntung petugas langsung berhasil menangkap kedua pria yang berusaha melawan dan menerobos jalan Hang Tuah Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya itu, atau tak jauh dari Masjid Nurul Iman pada Rabu malam tadi (13/5).

Dari penggeledahan, benar saja ditemukan satu paket serbuk putih di dalam sedan tersebut yang diduga berisi sabu.

Pada saat pelaksanaan kegiatan, satu per satu kendaraan yang melintas dilakukan pemeriksaan untuk memastikan mereka mematuhi aturan PSBB dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. Saat itu lah, ditemukan satu unit kendaraan roda empat yang melaju ke arah petugas.

Usai memacu kencang mobil itu, pengemudi juga tidak mau berhenti dan berusaha menerobos petugas. Beruntung, dengan sigap petugas yang berjaga dengan beberapa lapis itu berhasil mengambil tindakan cepat.

Baca juga: Wanita cantik asal Pekanbaru ini nekat edarkan narkoba saat Corona melanda

"Saat melaksanakan penyekatan di Jalan Hangtuah ditemukan 1 unit kendaraan jenis sedan yang menerobos giat penyekatan," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya kepada wartawan.

Melihat hal tersebut, petugas kemudian menghentikan laju kendaraan. Curiga gerak gerik dua orang pria di dalam mobil tersebut, petugas kemudian melakukan penggeledahan.

"Saat berhasil dihentikan kita temukan BB yang diduga narkotika jenis sabu satu paket," lanjut Kapolresta.

Saat ini, dua pria yang belum diketahui identitasnya itu sudah diamankan di Mapolresta Pekanbaru untuk proses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

"Kita masih dalami. Pelaku sudah kita amankan dalam rangka penyidikan," pungkas Kapolresta Pekanbaru.

Baca juga: Muda-mudi Pekanbaru kembali kepergok pesta sabu di kamar hotel

Baca juga: Polisi Pekanbaru grebek tiga pasangan pesta narkoba di kamar hotel

Baca juga: Jelang PSBB, polisi grebek belasan pemuda pesta narkoba di kamar hotel Pekanbaru