Aplikasi konferensi video Zoom gratis tak dibatasi 40 menit akhir pekan ini

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Zoom

Aplikasi konferensi video Zoom gratis tak dibatasi 40 menit akhir pekan ini

Zoom versi baru 5.0 hadir pekan ini, diklaim lebih aman (Antaranews)

Jakarta (ANTARA) - Pengguna yang sedang karantina diri di rumah karena pandemi corona bisa menggunakan Zoom untuk panggilan video dengan teman dan kerabat sepuasnya pada akhir pekan ini.

Aplikasi konferensi video Zoom menonaktifkan batasan 40 menit panggilan video gratis akhir pekan ini untuk menghargai para ibu bersamaan dengan Hari Ibu (Mother's Day) sedunia.

Baca juga: Saingi Zoom, Telegram bakal tambah layanan fitur panggilan video grup

"Kami tahu Hari Ibu akan tampak sedikit berbeda tahun ini mengingat semua yang terjadi di dunia, jadi kami telah bermitra dengan Dove untuk menjadikan koneksi dan perayaan sedikit lebih mudah," kata Zoom di blog perusahaan, dikutip Sabtu.

Untuk menghormati semua ibu yang luar biasa dan peduli dalam hidup kita, Zoom dan Dove akan menyediakan panggilan video dan menit tanpa batas pada akun Zoom (dasar) gratis di akhir pekan Hari Ibu ini.

Meskipun didedikasikan untuk Hari Ibu, Zoom gratis tanpa batas waktu panggilan video itu bisa dinikmati semua pengguna pada 9-11 Mei ini.

Apa yang perlu Anda lakukan? Tidak ada, karena batasan waktu 40 menit dinonaktifkan otomatis untuk akun gratis. Cukup mulai pertemuan dengan Zoom dan nikmati panggilan video tanpa batas sepanjang akhir pekan.

"Kami berharap ini memungkinkan keluarga dan orang-orang terkasih untuk terhubung di Zoom selama yang mereka butuhkan dan dari mana pun mereka berada di dunia," jelas Zoom.

Untuk membantu melindungi panggilan Anda dari tamu yang tidak diundang, semua akun Zoom gratis memerlukan kata sandi dan akan mengaktifkan Ruang Tunggu secara default mulai Sabtu, 9 Mei.

Zoom mengingatkan kembali kepada pengguna untuk tidak membagikan ID rapat atau kata sandi di media sosial atau di forum publik lainnya.

Baca juga: Google Meet rilis aplikasi saingi Zoom

Pewarta : Suryanto