Satu Calhaj Pekanbaru gagal berangkat

id satu calhaj, pekanbaru gagal berangkat

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Azniva binti Usman, calon haji asal Kota Pekanbaru, Riau, gagal berangkat ke tanah suci akibat menderita sakit.

"Satu calon haji kita gagal berangkat, tetapi suaminya berangkat juga. Kita tidak tahu apa sakitnya, yang jelas untuk hari ini tidak bisa berangkat akibat sakit," kata Amattaridi, kasi Haji dan Umroh Kemenag Pekanbaru, Riau, kepada ANTARA, saat pemberangkatan calon haji Pekanbaru di Mesjid Agung Annur Pekanbaru, Kamis 6/10.

Ia mengatakan, seharusnya jumlah calon haji yang berangkat Kamis ini menuju Embarkasi Batam sebanyak 445 orang, namun akibat ada satu orang yang sakit dan gagal berangkat, kita memberangkatkan 444 orang," ujarnya.

Amattaridi menambahkan jemaah yang gagal berangkat ini tidak bisa lagi mengikuti ibadah kaji tahun ini, karena tidak mungkin lagi menyusul ke Embarkasi Batam.

Sementara itu Jemaah Calon haji Pekanbaru yang berangkat menuju Embarkasi Batam hari ini Kamis 6/10 berjumlah 444 orang, dengan menggunakan pesawt Batavia Air dan Sriwijaya Air.

"Selanjutnya mereka akan menginap semalam di Asrama Haji Batam, sebelum berangkat menuju Jeddah, Arab Saudi," ujar Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pekanbaru.