Bupati Rohil apresiasi Komunitas Sahabat MSP peduli COVID-19

id COVID-19,corona rohil

Bupati Rohil apresiasi Komunitas Sahabat MSP peduli COVID-19

Bupati Rohil Suyatno bersama Komunitas Sahabat MSP memberikan masker, baju kaos dan takjil kepada warga di Bagansiapiapi, Rabu (29/4/2020) sore. (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir Suyatno memberikan apresiasi kepada Komunitas Sahabat MSP yang telah memberikan masker, baju kaos dan takjil kepada warga di tengah mewabahnyaCorona Virus Disease atau COVID-19.

"Alhamdulillah hari ini ada undangan dari masyarakat peduli COVID-19 kepada saya untuk sama-sama sore hari ini memberikan takjil atau kue untuk berbuka puasa, sekaligus memberikan masker dan baju kaos kepada warga. Saya hanya membagikan saja," kata Suyatno di Bagansiapiapi, Rabu (29/4) sore.

Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat peduli COVID-19 yang telah mempunyai kepedulian terhadap bahaya COVID-19, yang melanda di Indonesia khususnya Provinsi Riau dan Kabupaten Rohil.

Menurut dia, kepedulian-kepedulian seperti ini patut dihargai, dimana masyarakat sadar tentang bahaya COVID-19.

"Sekali lagi terima kasih kepada masyarakat peduli COVID-19 yang telah berbagi dan peduli terhadap bahaya yang melanda saat ini. Ya mudah-mudahan secepatnya wabah ini hilang dari bumi Indonesia," harap Suyatno.

Sementara Ketua Komunitas Sahabat MSP Muhammad Syah Padri mengatakan, ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan hari ini. Kegiatan pertama pada siang hari menyampaikan dukungan terhadap Pemkab Rohil masalah penanganan COVID-19.

"Yang mana kita juga berharap kepada pemerintah tetap semangat juangnya tinggi supaya masalah COVID ini segera teratasi," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya sore hari ini bersama rekan-rekan turun kelapangan dan juga didampingi Bupati yaitu membagikan baju kaos yang berbunyi himbauan seperti #Awas corona #Lebih baik dirumah aja. Kemudian membagikan masker supaya dipakai setiap saat. Selanjutnya berbagi takjil untuk berbuka puasa.

"Harapannya kita tetap saling mengingatkan satu sama lainnya untuk menjaga supaya kita khususnya Kabupaten Rohil ini terhindar dari musibah COVID-19 ini," kata Muhammad Syah Padri.

"Komunitas Sahabat MSP juga mendukung Pemkab Rohil sepenuhnya untuk terus menghimbau dan mengajak sama-sama kita, supaya virus corona ini tidak ada lagi di Rohil," tambahnya.

Baca juga: Rohil kembangkan objek wisata religi Jejamu Toluk Gong Raja Bejamu