Selama wabah COVID-19, Pemda Inhil bebaskan sewa pada penghuni Rusunawa

id Bupati Inhil, Muhammad Wardan, Rusunawa Tembilahan, Rusunawa Tembilahan Hulu, Pemda Inhil Bebaskan Sewa rusunawa,COVID-19,berita riau antara,berita ri

Selama wabah COVID-19, Pemda Inhil bebaskan sewa pada penghuni Rusunawa

Bupati Inhil, Muhmmad Wardan (kiri), Aissten Setda Inhil, Afrizal (tengah) dan Kadis Perkim, TM Syaigullah (kanan) saat tiba di Rusunawa Sejuta Kanal, Tembilahan Hulu. Selasa (28/4/2020). (ANTARA/Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Pemerintah DaerahIndragiri Hilir, Riau membebaskan sewa bagi penghuni rumah susun sewa (Rusunawa) Sejuta Kanal Tembilahan Hulu selama virus corona atau COVID-19 berlangsung.

"Pemerintah daerah membebaskan atau menggratiskan sewa Rusunawa selama pandemi corona atau COVID-19 berlangsung," sebut Bupati Inhil, Muhammad Wardan saat mengunjungi penghuni Rusunawa Sejuta Kanal Tembilahan Hulu, Selasa.

Selain menyampaikan kabar gembira secara langsung kepada para penghuni Rusunawa, Wardan juga mensosialisasikan pola hidup sehat dan tetap di rumah.

“Jaga keluarga kita dari Wabah ini, jangan keluar rumah jika tidak terlalu perlu, cuci tangan apabila kembali dari luar dengan sabun dan air mengalir," kata Wardan.

Wardan mengatakan bahawa Rusunawa Sejuta Kanal tersebut telah dilengkapi tempat cuci tangan yang cukup bagi para penghuni yang keluar dan masuk ke kompleks Rusunawa.

Selain itu, bupati dua priode ini mngingatkan kepada para penghuni untuk tetap melasanakan ibadah di rumah secara berjamaah dengan keluarga.

"Untuk yang tetap ingin berjamaah silahkan, tapi tetap mengikuti ketentuan protokol untuk COVID-19 dan senantiasa menggunakan masker dan menjaga jarak," pesan Wardan.

Selain melakukan sosialisasi, Bupati Kelapa ini juga menyerahkan 171 paket sembako kepada para penghuni Rusunawa.

"Jangan dinilai dari berapa harga nilai isi paketnya tapi adalah kepedulian dan tanggaungjawab pemerintah daerah kepada Penghuni Rusunawa ini," tukas Wardan.

Usai bertatap muka, Bupati meninjau Rusunawa yang terdiri dari dua tower dan meninjau lokasi Taman Pengajian Al Quran untuk anak-anak yang dikelola secara mandiri dan atas swadaya penghuni Rusun.

Saat itu, Bupati didampingi beberapa pejabat antara lain Assisten Adm Pembangunan, Kadis Perkim, Ka laksa BPBD, dan Kabag Humas.

(ADVETORIAL)

Baca juga: Kehadiran Rusunawa bantu masyarakat berpanghasilan rendah di Inhil

Baca juga: Pemkab Inhil Targetkan Penyelesaian Pembangunan Rusunawa November Mendatang