Personel Kodim 0303/Bengkalis jalani rapid test COVID-19, hasilnya negatif

id Dandim Bengkalis,TNI AD, TNI, danrem

Personel Kodim 0303/Bengkalis jalani rapid test COVID-19,  hasilnya negatif

Sejumlah personel Kodim 0303 Bengkalis mejalani Rapid test COVID-19.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Personel TNI serta PNS yang berdinas di Kodim 0303 Bengkalis Riau bekerja sama dengan tim medis dari Dinas Kesehatan setempat melaksanakan test cepat atau rapid testCovid-19 di ruang Transit Makodim, Selasa (21/04).

"Sebanyak 27 orang personil Kodim 03030 Bengkalis, diantaranya Dandim, Kasdim, Pasi,Danramil jajaran dan staf organik dilakukan rapid test, Alhamdulilah hasilnya negatif," ujar Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf)Lizardo Gumay S.H melalui Bapendim Peltu S.Nasution.

Dikatakannya, untuk tahap berikutnya rapid test Covid-19 direncanakan akan dilakukan kembali kepada personel lainnya secara bertahap dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Rapid test bertujuan untuk pemeriksaan kesehatan yang dilakukan untuk menilai apakah seseorang memiliki faktor risiko terhadap suatu atau skrining terhadap penyebaran COVID-19," ungkapnya.

Dandim 0303/Bengkalis juga mengucapkan terimakasih kepada tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis yang telah membantu hingga pelaksanaan rapid test ini berjalan dengan baik.

"Sesuai perintah Dandim, seluruh jajaran yang ada untuk terus melakukan Sosialisasi kepada masyarakat terkait anjuran dari pemerintah untuk menggunakan masker dan juga selalu waspada agar tidak terpapar oleh COVID -19)," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan rapid test tersebut hadir Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Kasdim Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, S.Sos, jajaran Danramil, Pasi dan Personil Kodim 0303/Bengkalis.

Baca juga: Ini dia putra asli Riau yang menjadi Danrem 031/Wirabima baru

Baca juga: HUT TNI, Kapolda Riau grebek kediaman Danrem 031/Wirabima