Dandim Bengkalis : TMMD perkuat semangat gotong-royong

id kodim 0303 bengkalis,TMMD Siak, kodim bengkalis, bengkalis

Dandim Bengkalis : TMMD perkuat semangat gotong-royong

Salah satu kegiatan semenisasi jalan di Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana dalam kegiatan TMMD KE-108 Kodim 0303 Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0303 Bengkalis di Kecamatan Bandar Laksamana, semakin memperkokoh dan memperkuat semangat gotong royong di masyarakat.

Hal ini terbukti pada pelaksanaan pengerjaan TMMD, masyarakat bersama dengan anggota Satgas TMMD bahu membahu menggenjot pengerjaan sasaran fisik dengan semangat seperti pada dalam pengerjaan semenisasi jalan.

"Selama ini semangat nilai gotong royong memang sudah ada, namun dengan kehadiran TMMD ke-18 di Desa Temiang khususnya, semangat itu semakin diperkuat lagi," ujar Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Rabu (15/7).

Dikatakan Dandim, antusiasme yang ditunjukkan masyarakat tersebut dalam melakukan pekerjaan secara gotong royong sangat tinggi dihadapkan dengan alokasi waktu pelaksanaan TMMD yang hanya 30 hari sehingga mau tidak mau seluruh personel Satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu mengerjakan sasaran-sasaran guna mencapai target yang telah ditetapkan.

"Hasil pengamatan di lapangan bahwa mulai dari terbit fajar para personel Satgas TMMD bersama masyarakat telah berkumpul di sasaran pekerjaannya masing-masing," ungkapnya.

Lebih lanjut, Letkol Inf Lizardo Gumay mengatakan kegiatan TMMD ke-108 Desa Temiang meliputi sejumlah sasaran, baik sasaran fisik maupun sasaran nonfisik. Seluruh sasaran harus selesai sesuai target waktu yang telah ditentukan dengan tetap memperhatikan kualitas dari hasil pekerjaan.

"Sebelum proses pengerjaan dilaksanakan dilakukan briefing oleh Danramil 07/Bukit Batu Kapten (Inf)Tarman Sugiantodengan memberikan instruksi apa-apa yang akan dikerjakan," kata Dandim.

Kebersamaan dan kekompakan antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat menjadi pondasi awal dalam melakukan pengerjaan sasaran-sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur.

"Meskipun tergolong pekerjaan yang cukup berat namun karena dilaksanakan secara ikhlas dan bergotong-royong sehingga beban berat pekerjaan tersebut tidak nampak di raut wajah mereka," kata Dandim.

Baca juga: Wakil Bupati Inhil buka program TMMD Imbangan Tahun 2020

Baca juga: TMMD tetap bekerja meski di tengah wabah pandemi virus corona/COVID-19


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar