Kodim 0303/Bengkalis bagi sembako ke kaum dhuafa

id Kodim Bengkalis,kodim bengkalis,kodim

Kodim 0303/Bengkalis bagi sembako ke kaum dhuafa

Anggota Kodim 0303 Bengkalis membagikan sembako kepada kaum duafa yang terdampak Covid-19. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kodim 0303/Bengkalis Riau membagikan sebanyak 50 paket sembako kepada kaum dhuafa yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Bengkalis, Jumat (1/5).

Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, mengatakan pembagian sembako kepada kaum dhuafaitu merupakan aksi peduli dari jajaran personil TNI untuk meringankan beban masyarakat.

"Aksi peduli akan dilaksanakan secara kontinyusetiap Jumat, yang akan dibagikan kepada keluarga kurang mampu di wilayah kerja jajaran Kodim 0303 Bengkalis," ujar Dandim.

Terkait pencegahan COVID-19, Dandim mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah. Seperti selalu menjaga jarak alias social distancing dan memakai masker bila keluar rumah.

Lizardo Gumay menyayangkan sikap sebagian besar masyarakat yang masih mengabaikan imbauan pemerintah dalam mencegah mata rantai COVID-19. Berdasarkan pantauan lapangan, terutama jelang berbuka puasa, masih banyak anak-anak muda keluar rumah di jalanan tanpa menggunakan masker.

Padahal menurut Dandim, sikap mengabaikan imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini sangat berisiko terpapar. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat di negeri ini, untuk mematuhi imbauan pemerintah.

"Jangan teking. Jika tidak ada urusan penting, jangan keluar rumah. Jika harus keluar rumah tetap pakai masker dan jaga jarak,” ungkapnya.

Untuk mendukung program ketahanan pangan, Dandim Bengkalis juga mengajak masyarakat, khususnya di kampung yang mempunyai lahan, agar memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam sayuran dan tanaman pangan.

Paket sembako diserahkan langsung Pelaksana Harian (Plh) Komandan Koramil 01/Bengkalis Kpt Arh Isnanu bersama dua personil Babinsa dengan mendatangi rumah-rumah warga di Desa Bantan Tua.

Baca juga: Melintas depan Makodim 0314 Inhil wajib kenakan masker

Baca juga: Personel Kodim 0303/Bengkalis jalani rapid test COVID-19, hasilnya negatif