Jelang perayaan Nataru, Personel Kodim sosialisasi prokes di Pelabuhan

id Pemkab Bengkalis

Jelang perayaan Nataru, Personel Kodim sosialisasi prokes di Pelabuhan

Sejulah personel dari Kodim 03030/ Bengkalis dan Koramil 01/ Bengkalis melakukan sosialisasi beribupa himbauan kepada pengguna jasa penyeberangan Roro untuk tetap mematuhi prokes.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah personel dari Kodim 0303/ Bengkalis terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, salah satunya penerapan protokol kesehatan kepada pengguna jasa di pelabuhan roll On roll Of Air Putih Bengkalis, Kamis (24/12).

Sosialisasi penerapan prokes ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 dan masyarakat agar tetap disiplin untuk menerpakan 3M, Mecuci tangan, Memakai masker dan menjaga jarak di tempat kerumunan.

"Sosialisasi yang kita lakukan dengan melakukan himbauan kepada pengguna jasa penyeberangan Roro untuk selalu memakai masker dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujar Pelda Rudiantho Beri.

Dikatakannya bahwa siosialisasi ini akan terus dilakukan selama masa pandemi COVID-19 agar masyarakat sadar akan bahanya penyebaran virus ini.

"Kami mengajak masyarakat mari bersama-sama kita melawan COVID-19 dengan mengikuti Prokes,"harapnya.

Ditambahkannya, Pelabuhan Roro merupakan salah satu akses pintu masuk penyeberangan yang sangat padat setiap harinya, untuk itu ia juga berharap kepada semua pihak untuk tetap mematuhi aturan yang telah dikeluarkan pemerintah dalam upaya memutus penyebaran virus COVID-19.