Plh Bupati Bengkalis minta sejumlah pintu masuk diawasi

id Pemkab Bengkalis,bengkalis, berita bengkalis, corona bengkalis

Plh Bupati Bengkalis minta sejumlah pintu masuk diawasi

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY bersama Kadis Kesehatan dan Dandim 0303 Bengkalis melakukan monitoring ke posko tim gugus Covid-19 yang ada di Kecamatan Rupat. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Plh Bupati Bengkalis Bustami HY minta kepada Tim Gugus Tugas COVID-19 yang ada di kecamatan untuk melakukan pengawasan di sejumlah pintu masuk dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Terutama di jalur transportasi umum, seperti pelabuhan penyeberangan yang ada di Kelurahan Tanjung Kapal harus dilakukan pengawasan dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujar Bustami ketika melakukan peninjauan ke Posko Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Kecamatan Rupat Utara, Kamis (16/4).

Bustami juga mengharapkan koordinasi antara pihak kesehatan, Camat, Polri dan TNI harus tetap terjaga dan melakukan langkah-langkah pencegahan.

“Bila dideteksi ada masyarakat yang menunjukkan gejala, segera laporkan kepada pimpinan dan pihak-pihak terkait agar kita semua dapat melakukan penanganan secepatnya," harapnya.

Bustami juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah dengan sifat yang tidak penting, serta tetap mengenakan alat pelindung diri, seperti masker agar tidak terpapar COVID-19.

“Kepada Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Kecamatan Rupat, kami ucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam mengawal mengatasi penyebaran wabah ini. Tetap semangat dan terus ingatkan masyarakat kita agar terhindar dari virus ini,” harapnya kepada petugas.

Dalam peninjauan tersebut Plh Bupati Bengkalis didampingi Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra dan sejumlah kepala OPD yang ada di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Baca juga: Lapas Bengkalis ancam cabut asimilasi napi yang berulah

Baca juga: Dandim Bengkalis instruksikan Danramil aktif sosialisasi COVID-19