Bengkalis bentuk tim lawan COVID-19 di 130 desa dengan ribuan relawan

id Pemkab Bengkalis,corona di bengkalis,penanganan corona di riau,relawan lawan corona di bengkalis,berita riau antara,berita riau terbaru

Bengkalis bentuk tim lawan COVID-19 di 130 desa dengan ribuan relawan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis Yuhelmi. (ANTARA/Alfisnardo).

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 130 desa di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, sudah membentuk tim desa lawan COVID-19 dengan jumlah relawan sebanyak 4.311 orang.

"Dari 150 desa yang terbagi di 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, sudah 130 desa yang membentuk tim desa lawan Covid-19," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Senin.

Dikatakan Yuhelmi, relawan yang ada di tim desa lawan Covid-19 ini nantinya melakukan penyuluhan dan sosialisasi serta mendirikan pos yang ada di desa.

"Dari data yang ada relawan tersebut sudah mendirikan pos di 78 desa, pendirian tempat isolasi di 53 desa, sosialisasi hidup sehat di 123 desa, penyuluhan tempat cuci tangan di 134 desa, dan penyemprotan disenfektan di 134 desa," kata Yuhelmi.

Selain itu melakukan pendataan penduduk dan juga pendataan terhadap masyarakat yang rentan penyakit, serta pembagian masker.

“Pendataan penduduk/pendatang dilakukan di 109 desa, pendataan masyarakat rentan sakit di 81 desa, pengadaan masker bagi warga di 32 desa, serta berbagai kegiatan lainnya” terang Yuhelmi.

Ditambahkannya bahwa dibentuknya tim relawan tersebut dilakukan dalam rangka menindak lanjuti Surat Edaran dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tentang Desa Tanggap COVID-19 dan Penegasaan Padat Karya Tunai.

Baca juga: Wali Kota Tanjungpinang positif COVID-19, begini kondisinya

Baca juga: Positif COVID-19 Riau naik jadi 20 orang, salah satunya tenaga medis. Begini penjelasannya

Baca juga: Pekerja Pelindo Dumai bagikan 400 paket Sembako ke warga korban COVID-19