Demokrat Riau bagikan 1.000 sembako untuk warga terdampak COVID-19

id Demokrat,demokrat riau, corona riau

Demokrat Riau bagikan 1.000 sembako untuk warga terdampak COVID-19

Demokrat Riau bagikan seribu sembako secara gratis (Diana/ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang perekonomiannya menurun akibat pandemi virus corona disease atau COVID-19, Kamis.

Giat pembagian sembako ini dilaksanakan di beberapa titik, diantaranya Kantor DPD Demokrat Riau, di Jalan SudirmandanDPRD Riau. Adapun masyarakat yang menerima bantuan di antaranya wartawan, Taruna siaga bencana (Tagana), masyarakat dan petugas kebersihan.

"Hampir satu bulan penuh demokrat terus bergerak membantu masyarakat yang tekena dampak dari musibah ini. Kali ini, kita bagikan sembako sebanyak 1.000 paket. Jangan dilihat nilainya, tapi lihatlah dari kepedulian demokrat," ucap Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar.

Dengan adanya imbauan dari pemerintah terkait physical distancing dan mengurangi aktivitas di luar rumah demi menekan kasus infeksi virus.

Imbauan ini berimbas pada sejumlah sektor kehidupan masyarakat termasuk sektor perekonomian yang mengakibatkan pendapatan masyarakat menurun. Agar masyarakat tetap menaati aturan ini, maka Demokrat bergerak menyalurkan bantuan sembako.

Adapun sumbangan sembako diantaranya beras lima kilo dan minyak goreng. Aksi serupa juga dilakukan pengurus demokrat di 12 kabupaten/kota.

Asri yang merupakan Wakil Ketua DPRD Riau meminta keterlibatan perusahaan yang beroperasdi Provinsi Riau untuk berpartisipasi membantu masyarakat. Peran dunia usaha sangat dituntut dalam kondisi kritis ini.

"Kami mengetuk pintu hati orang-orang dermawan, dan pengusaha-pengusaha yang mencari makanan dan keuntungan di Riau untuk berperan. Sama-sama memikirkan bagaimana membantu masyarakat di tengah kondisi saat ini," ucap Asri Auzar.

Asri juga ikut membagikan sembako kepada wartawan yang melakukan peliputan di DPRD Riau. Dia berterimakasih atas peran jurnalis dalam menyampaikan informasi yang mengedukasi masyarakat tentang pandemi COVID-19.

"Wartawan kan meliput kegiatan kami bersama dengan kami turun. Mereka juga terdampak dari musibah ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tagana Kota Pekanbaru, Almudassir menyambut baik baksos yang dilakukan partai demokrat. Menurutnya, kegiatan ini meringankan beban masyarakat.

Sementara itu, Ketua RT 004 Sidomulyo, Kiran mengatakan bantuan sembako telah dinantikan masyarakat terutama di wilayahnya yang ada 150 KK.

Baca juga: Mainan seks laku keras setelah warga diminta tinggal di rumah

Baca juga: Demokrat Rokan Hilir beri bantuan tempat cuci tangan