Cegah penyebaran COVID-19, IKMR Bukit Batu semprotkan 15 ton cairan disinfektan

id Pemkab Bengkalis,bengkalis, cairan disinfektan

Cegah penyebaran COVID-19, IKMR Bukit Batu semprotkan 15 ton cairan disinfektan

Sebanyak 15 ton cairan disinfektan di semprotkan di jalan utama dan fasilitas umum yang digagas okeh IKMR bersama IPMR dan PGRI Kecamatan Bukit Batu. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) bersama Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) dan PGRI Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melakukan penyemprotan sebanyak 15 ton cairan disinfektan di jalan utama dan fasilitas umum yang ada dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, Rabu (8/4).

Ketua IKMR Bukit Batu Ardasir mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian IKMR dalam membantu masyarakat dalam pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"10 ton cairan disinfektan kita semprotkan di jalan utama menggunakan mobil Damkar dan 5 ton lagi menggunakan dua mobil pick up yang diperuntukkan di sekolah dan pasar," ujarnya.

Ardasir juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, UPIKA dan juga Pertamina RU II Sungai Pakning yang telah memberikan bantuan dan dukungan terhadap kegiatan ini.

Sementara itu Camat Bukit Batu Taufik Hidayat memberikan apresiasi kepada IKMR dan IPMR serta PGRI dalam kepeduliaanya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami dari pemerintah kecamatan sangat mendukung kegiatan ini, tidak mudah mendapatkan bahan baku cairan disinfektan saat ini, apa lagi dalam skala 15 ton air," kata Taufik.

Selain itu Taufik juga berharap kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah selain jaga jarak, mencuci tangan juga memakai masker saat keluar rumah.

Pelepasan penyemprotan dipimpin Camat Bukit Batu bersama Kapolsek, Danramil, UPT Puskesmas, UPTD Lingkungan Hidup, Damkar,PGRI, PAC Pemuda Pancasila dan Pengurus IKMR dan IPMR Bukit Batu di halaman kantor Camat Bukit Batu.

Baca juga: Rudenim Pekanbaru semprot disinfektan dan hentikan kegiatan pengungsi, begini penjelasannya

Baca juga: Kapolres Inhil harapkan penyemprotan disinfektan bisa dilaksanakan setiap hari


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar