Kapolres Inhil harapkan penyemprotan disinfektan bisa dilaksanakan setiap hari

id Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman,Bupati Inhil, Muhammad Wardan,Covid-19, virus corona, tembilahan, inhil

Kapolres Inhil harapkan penyemprotan disinfektan bisa dilaksanakan setiap hari

Penyemprotan disinfektan di jalan Sudirman Tembilahan. (Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Kapolres Inhilberharap gerakan pemutus penyebaran virus corona atau COVID-19 dengan cara penyemprotan disinfektan diharapkan dapatkan dilaksanakan setiap hari baik di ibu kota kabupaten hingga di seluruh kecamatan di Indragiri Hilir.

"Kami berharap gerakan pemutus penyebaran COVID-19 bisa dilaksanakan setiap hari di seluruh kecamatan," ujar Kapolres Indragiri HilirAKBP Indra Duaman didampingi Bupati Muhammad Wardan dan Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faishal usai penyemprotan disinfektan secara masal di Tembilahan, Selasa.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk berperan secara aktif menggunakan cairan disinfektan di rumah untuk mencegah COVID-19.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. "Mengurangi aktivitas di luar rumah adalah cara terbaik untuk memutus penyebaran COVID-19," pesannya.

Sementara itu, kegiatan yang dilakukan oleh 500 tim gabungan untuk pemutus penyebaran COVID-19 didukung oleh BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia(HIPMI) Inhil.

"Kegiatan ini sangat baik dan kami sangat mendukung pemerintah melakukan penyemprotan disinfektan ini dan kami tentunya berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan," ujar anggota BPC HIPMI Inhil, Ardiansyah Julor.

Sebagai bentuk dukungan atas penyemprotan disinfektan ini, HIPMI Inhil menyerahkan bantuan berupa air untuk tim gabungan.

"Jadi kita ikut berpartisipasi juga, biar ada kebersamaan menghadapi pandemi corona ini, jangan lihat jumlah atau nominalnya tapi kebersamaannya," ujarnya

Ia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk patuh kepada arahan pemerintah selama masa darurat Covid-19.

"Harapan kita wabah ini segera cepat berlalu dan ekonomi segera pulih. Makanya kita semua harus patuh dengan arahan pemerintah, butuh kerja sama semua pihak dalam menghadapi wabah corona ini," ujarnya.

Diketahui tim gabungan melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 40.000 liter dan tim gabungan tersebut terdiri dari Forkopimda Inhil, selain itu organisasi perangkat daerah organisasi masyarakat dan masyarakat.

Baca juga: Akhirnya Inhil terima rapid test dari Diskes Riau

Baca juga: Hadapi corona, RSUD Puri Husada Tembilahan akhirnya terima APD