Jalan protokol Pekanbaru pagi ini akan tutup untuk penyemprotan disinfektan, begini penjelasannya

id polda riau,penyemprotan disinfektan,berita riau antara,berita riau terbaru

Jalan protokol Pekanbaru pagi ini akan tutup untuk penyemprotan disinfektan, begini penjelasannya

Sejumlah personil Brimob Polda Riau mengenakan pakaian alat pelindung diri disaat mengikuti Apel Kesiapan Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan COVID-19 Muara Takus 2020 di lapangan Mako Satbrimboda Riau, di Pekanbaru, Riau, Minggu (22/3/2020). . ANTARA FOTO/Rony Muharrman/foc.

 Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekanbaru akan melakukan penutupan beberapa ruas jalan protokol pada Selasa pagi untuk menyemprotkan disinfektan guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Besok kami akan lakukan penyemprotan disinfektan. Ada beberapa jalan yang akan ditutup sementara," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, di Pekanbaru, Senin (30/3).

Agung mengatakan, penyemprotan akan dilakukan sekitar satu setengah jam. Selama proses penyemprotan, polisi akan mengatur arus lalu lintas dengan sebaik-baiknya. Untuk Pekanbaru ada empat zona yang akan dilakukan penyemprotan.

"Mohon kerja sama masyarakat agar penyemprotan efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Agung.

Agung menjelaskan, akan banyak peralatan dan personel yang diturunkan ke lapangan. Penyemprotan juga akan dilakukan di seluruh wilayah Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menyebutkan, ada sejumlah ruas jalan yang akan ditutup. Karena itu dia mengimbau masyarakat mencari jalan alternatif jika ada penyemprotan.

Penutupan jalan dilakukan pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.30 WIB. Penutupan jalan dilakukan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman dua jalur digunakan atau contraflow.

Selanjutnya Jalan Tuanku Tambusai dua jalur contraflow, Jalan Diponegoro, Jalan Hang Tuah terus ke Pasar Sail. Penyemprotan juga dilakukan di Jalan Gajah Mada, Jalan Pattimura atau contraflow, Jalan Kapling.

"Penyemprotan dilakukan menggunakan water canon dan mobil pemadam kebakaran," pungkasnya.

Baca juga: Rumah pasien positif COVID-19 di Duri disemprotkan disinfektan

Baca juga: Besok, 500 tim gabungan Inhil akan lakukan penyemprotan disinfektan, ini rutenya

Baca juga: Lawan Corona, Grup Pekanbaru Kota Bertuah semprotkan disinfektan