Besok, 500 tim gabungan Inhil akan lakukan penyemprotan disinfektan, ini rutenya

id Kapolres Inhil, Polres Inhil,AKBP Indra Duaman, inhil, tembilahan, corona, covid-19

Besok, 500 tim gabungan Inhil akan lakukan penyemprotan disinfektan, ini rutenya

Kendaraan yang digunakan untuk penyemprotan disinfektan. (ANTARA/HO)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Sebanyak 500 tim gabungan akan melakukan penyemprotan disinfektan di Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir untuk memutus dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Indra Duaman, Senin, mengatakan tim gabungan tersebut terdiri dari Forkopimda Inhil, selain itu organisasi perangkat daerah organisasi masyarakat dan masyarakat.

"Kira sediakan 40.000 liter disinfektan untuk penyemprotan pada Selasa (31/3), mulai dari pagi hingga selesai," ujar.

Oleh karena itu, Kapolres meminta agar masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah mulai dari pukul 08.00 sampai 11.00 WIB, agar kendaraan besar yang akan melaksanakan penyemprotan tidak terkendala oleh kendaraan-kendaraan yang lalu lalang.

Dia juga mengungkapkan penyemprotan secara masal ini dilakukan sesuai Maklumat Kapolri dan telegram ST/868/III/KEP./2020.

“Ini dilakukan untuk keselamatan masyarakat, hal ini terus kita lakukan,” ujar Kapolres.

Ke depan tentu bukan hanya wilayah Tembilahan Kota dan Tembilahan Hulu saja yang dilaksanakan penyemprotan secara masal, akan tetapi di wilayah lain yang dianggap rawan penyebaran virus corona akan dilakukan seperti ini.

Sebelum dilakukan penyemprotan, Kapolres Inhil menghimbau agar lokasi yang dilakukan penyemprotan untuk disterilkan.

Data yang diterima dari Polres Inhil, penyemprotan disinfektan akan dilakukan penutupan jalan Hangtuah sampai jalan Gajah Mada tepat depan Mapolres Inhil.

Rute penyemprotan disinfektan.


Sementara itu mobil AWC akan melakukan penyemprotan di Jalan Hang Tuah - Jalan Jend Sudirman - Jalan Pangeran Hidayat - Parit 13 - Jalan Subrantas - Jalan Sungai beringin.

Untuk mobil damkar satu akan melakukan penyemprotan jalan Gajah Mada - jalan M boya. - Jalan baharudin Yusuf - jalan lingkar (start semprot) - jalan trimas - jalan tanjung harapan - jalan Batang Tuaka.

Sedangkan mobil Mobil damkar II jalan hang tuah (bundaran bea cukai) - jalan Sudirman - Jalan H Arief - Parit 6.