Lawan Corona, Grup Pekanbaru Kota Bertuah semprotkan disinfektan

id Pekanbaru kota bertuah, corona pekanbaru, grup pekanbaru kota bertuah

Lawan Corona, Grup Pekanbaru Kota Bertuah semprotkan disinfektan

Anggota Pekanbaru Kota Bertuah. (ANTARA/HO-Grup PKB)

Pekanbaru (ANTARA) - Komunitas sosial Facebook Pekanbaru Kota Bertuah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke lingkungan warga masyarakat di beberapa kelurahan di Kota Pekanbaru, Senin (30/3), guna menghindari virus corona (COVID-19).

Ketua Komunitas Pekanbaru Kota Bertuah Masril Ardi menuturkan kegiatan sosial itu dilakukan siang hingga sore hari di Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. Penyemprotan tepatnya dilakukan di RT 01, RT 02, RT 03 dan RW 01.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilaksanakan hingga tiga hari ke depan sampai Kamis di beberapa daerah lainnya seperti di Kecamatan Tampan, Marpoyan Damai, Rumbai Pesisir, Kecamatan Rumbai, Payung Sekaki.

Masril mengatakan aksi penanggulangan penyebaran virus corona ini adalah inisiatif para anggota komunitas Pekanbaru Kota Bertuah dengan dana sumbangan dari anggota dan donatur grup media sosial ini.

"Kegiatan penyemprotan ini tidak memungut biaya apapun alias gratis," kata Masril menegaskan.

Lawan Corona



Seperti dalam video yang diunggah, masyarakat menyambut baik penyemprotan cairan disinfektan tersebut agar terhindar dari virus asal Wuhan, China, tersebut.

Lebih lanjut Masril juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti petunjuk pemerintah untuk tidak keluar rumah agar terhindar daru virus corona.

Baca juga: Gubernur Riau belum tes COVID-19 dahulukan untuk warganya, begini sebabnya

Baca juga: Jumlah ODP di Riau melonjak tembus 10.000 seiring pulangnya TKI dari Malaysia