Kodim Inhil sosialiasi keliling cegah COVID-19. Begini caranya

id Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faishal,corona inhil,inhil corona

Kodim Inhil sosialiasi keliling cegah COVID-19. Begini caranya

Jajaran kodim 0314 Inhil saat melakukan patroli dengan pengeras suara. (ANTARA/HO-Kodim 0314 Inhil)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, Kodim 0314 Indragiri Hilir (Inhil) melakukan sosialisasi keliling dengan pengeras suara di mobil patroli.

Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faishal, Jumat menuturkan kegiatan tersebut bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan Dinas Kesehatan.

"Kodim, Polres dan Dinkes Inhil bekerjasama memasang pengeras suara di mobil, baik mobil ambulan dan mobil patroli untuk sosialisasi," tutur Dandim 0314 Inhil ini.

Selain berkeliling, Dandim mengatakan mobil patroli akan mendatangi tempat umum untuk memberitahu bagaimana mencegah tertular COVID-19.

Dandim menuturkan, sosialisasi dengan pengeras suara tersebut disampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat Inhil.

"Kita gunakan bahasa yang mudah dipahami masyarakat. Tentunya kami harapkan masyarakat bisa menerima informasi dengan baik," tuturnya.

Sosialisasi dengan pengeras suara ini, Dandim menilai adalah langkah yang paling efektif.

"Dengan ini kita bisa menyampaikan secara langsung kepada masyarakat tanpa harus berkumpul," tukasnya.

Tidak hanya di Ibu Kota kabupaten saja, Dandim menuturkan sosialisasi dengan pengeras suara ini juga dilakukan oleh jajarannya di kecamatan hingga desa.

Selain itu, Dandim menekankan kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan yang sifatnya berkumpul-kumpul di keramaian.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersiahan dan kesehatan," tukasnya.

Baca juga: Saat pandemi corona, Bupati Inhil tetap ajak warganya salat Jumat di masjid

Baca juga: Disdukpencapil Inhil imbau masyarakat tunda pengurusan Adminduk, begini penjelasannya