Unik, nenek Indonesia berasal dari Concong Riau

id Nenek Indonesia,Kapolsek Concong, Ipda Heriman Putra,Inhil,Berita riau antara,Berita riau terbaru

Unik, nenek Indonesia berasal dari Concong Riau

Nenek Indonesia saat menerima bantuan. (Polsek Concong)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Nenek berusia 74 tahun di Kelurahan Concong Luar, Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir ini cukup unik karena bernama Indonesia.

"Saat itu kami menyalurkan bantuan sosial program Bantuan Tunai Non Pangan (BPNT). Saat kami panggil Indonesia, nenek itu maju ke depan sembari membawa kartu keluarga sejahtera," sebut Kapolsek Concong, Ipda Heriman Putra, Jumat.

Nama Indonesia yang diberikan orang tuanya tersebut bukan tanpa alasan, karena nenek itulahir tepat pada hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Nenek itu mengaku lahirnya 17 Agustus 1945," katanya.

Heriman menuturkan bahwa nenek ini berasal dari Palembang dan sehari-hari akrab disapa masyarakat setempat Nyai Indonesia.

"Dia tinggal di Lubuk Bakau, salah satu RW yang ada di Kelurahan Concong Luar," kata mantan Paur Humas Polres Inhil ini.

Heriman kembali menuturkan Nenek Indonesia memiliki sembilan anak, saat ini ada enam orang anaknya yang masih hidup dan menemaninya setelah suaminya meninggal.

Atas penyaluran bantuan ini, Heriman mengatakan Nenek Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah.

"Dia sangat senang karena telah mendapatkan bantuan itu dan tentunya akan meringankan sedikit beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," tukasnya.

Baca juga: Mempertahankan kelestarian gasing di Rokan Hilir

Baca juga: Karhutla Riau - Ini pesan unik korban asap Rimbo Panjang

Baca juga: Libatkan ustadz, cara unik Polres Pelalawan sadarkan pelanggar lalu lintas