Leg kedua Manchester City vs Real Madrid ditunda akibat corona

id Virus corona,Covid-19,Manchester City vs Real Madrid,Manchester City,Real Madrid,Liga Inggris,Liga Spanyol

Leg kedua Manchester City vs Real Madrid ditunda akibat corona

Pengumuman dipasang di stadion Etihad ketika pertandingan Liga Primer antara Manchester City dengan Arsenal ditunda akibat meningkatnya jumlah kasus virus COVID-19 di seluruh dunia, di Manchester, Inggris, Rabu (11/3/2020). (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City mengumumkan bahwa pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid pada Rabu pekan depan telah ditunda akibat merebaknya virus corona.

Juara Liga Inggris tersebut membuat keputusan bersama dengan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) setelah Madrid mengarantina pemainnya setelah seorang pebasket tim Real Madrid dinyatakan positif terjangkit virus corona pada Kamis.

Diketahui bahwa tim utama basket dan sepak bola memang menggunakan fasilitas latihan yang sama.

Ini adalah pertandingan kedua City yang ditunda dalam kurun waktu sepekan, sebelumnya pertandingan Liga Premier mereka kontra Arsenal yang seharusnya berlangsung Rabu harus dibatalkan hanya beberapa jam sebelum kick-off.

"Keputusan untuk menunda pertandingan Selasa (waktu setempat) dibuat bersama dengan UEFA dan menyusul dikarantinya pemain Real Madrid selama 15 hari, setelah diketahui bahwa seorang pemain dari tim bola basket klub dinyatakan positif terjangkit Covid-19," ungkap City dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub yang dikutip Goal pada Jumat (13/3).

"Klub berharap yang terbaik kepada para pemain dan staf di tim sepak bola dan bola basket Real Madrid."

Bentrokan antara raksasa Inggris dan Spanyol tersebut bukan satu-satunya pertandingan Liga Champions yang ditunda karena penyebaran pandemi tersebut.

Pertandingan leg kedua antara Juventus dan Lyon harus mengalami nasib yang serupa. Para pemain Juventus juga saat ini terpaksa melakukan proses karantina setelah dikonfirmasi bahwa bek Daniele Rugani telah dinyatakan positif virus corona.

Baca juga: PSG lolos ke perempat final berkat unggul agregat atas Dortmund

Baca juga: Atletico runtuhkan kejayaan Liverpool di Anfield


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar