Gawat, lima pemain timnas Jerman positif COVID-19

id timnas Jerman,Kualifikasi Piala Dunia 2022,COVID-19,Virus Corona

Gawat, lima pemain timnas Jerman positif COVID-19

Skuat timnas Jerman saat melakukan selebrasi gol Timo Werner dalam pertandingan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 lawan Makadonia Utara pada 11 Oktober 2021. ANTARA/AFP/NIKOLAY DOYCHINOV

Jakarta (ANTARA) - Lima pemain timnas Jerman terpaksa harus menjalani karantina setelah salah satu dari mereka dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan ini melawan Liechtenstein, kata Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada Selasa.

DFB tidak menyebutkan nama pemain tersebut, tetapi mengatakan bahwa dia telah divaksinasi sepenuhnya dan tidak menunjukkan gejala.

Empat pemain lainnya, yang dites negatif harus tetap menjalani proses karantina.

Menurut surat kabar Jerman 'Bild', pemain yang positif adalah bek Niklas Sule dari Bayern Munchen.

"Jumlah infeksi corona baru-baru ini meningkat lagi secara nasional. Itu sebabnya kami secara konsisten menerapkan aturan kebersihan dan perilaku selama pertandingan internasional terakhir tahun ini," kata direktur timJerman Oliver Bierhoff, yang dikutip Reuters.

"Berita ini sangat pahit sesaat sebelum dua pertandingan terakhir di kualifikasi Piala Dunia -- untuk tim pelatih dan juga untuk seluruh tim. Namun, kesehatan adalah yang utama."

Pada bulan lalu Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar dengan mengalahkan Makedonia Utara 4-0 untuk mengamankan posisi teratas Grup J dengan dua pertandingan tersisa.

Mereka menjamu Liechtenstein pada Jumat (12/11) sebelum melakukan perjalanan ke Armenia untuk pertandingan kualifikasi terakhir mereka pada Senin (15/11).

Mereka memimpin grup dengan 21 poin dari delapan pertandingan, unggul delapan poin dari Rumania yang berada di posisi kedua.