Disperindag Inhil bangga Riau juara satu pemantauan harga bahan pokok

id Disperindag Inhil,Disdagkop UKM Riau,Arispuddin

Disperindag Inhil bangga Riau juara satu pemantauan harga bahan pokok

Kabid Perdagangan, Arispuddin

Indragiri Hilir (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhil ikut andil dalam suksesnya Dinas Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop UKM) Riau dalam meraih juara 1 pemantauan harga bahan pokok terbaik se Indonesia tahun 2019.

"Keberhasilan tersebut selain Kota Tembilahan, turut serta juga Kota Pekanbaru dan Dumai. Tiga ini menjadi sampel Provinsi Riau untuk pemantauan harga bahan pokok," sebut Kepala Disperindag Inhil, melalui Kabid Perdagangan, Arispuddindi Tembilahan, Senin.

Keberhasilan Disdagkop UKM Riau tersebut disampaikan langsung oleh Kementerian Perdagangan RI disampaikan oleh Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting di Yogyakarta, saat Pelatihan Kontributor Harga dan Stok Pasokan. Jumat (14/2).

"Kami tentu sangat merasa bangga atas keberhasilan tersebut. Sebab, menjadi yang nomor satu dari 34 Provinsi di Indonesia bukan hal yang mudah," ujar Arispuddin.

Arispuddin berkomitmen akan terus melakukan pemantauan harga bahan pokok di Inhil untuk dilaporkan nantinya kepada Bupati Inhil, HM Wardan.

Pemantauan harga pokok tersebut akan dilakukan setiap hari mulai dimulai dari pukul 09.00 WIB.

"Pemantauan harga bahan pokok ini nantinya akan kami lakukan setiap hari, terkecuali hari Sabtu dan Minggu," tukasnya