Nina Chairunisyah nahkodai Kadin Bengkalis

id pemkab bengkalis,kadin, kadin bengkalis, kisruh kadin

Nina Chairunisyah nahkodai Kadin Bengkalis

Nina Chairunsyah terpilih sebagai ketua Kadin Bengkalis periode 2020-2025 dalam Muskab yang di selenggarakan di Gedung Daerah Bengkalis. (Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Nina Chairunisyahpada Musyawarah Kabupaten (Mudkab) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bengkalis 2020 terpilih sebagai ketua Kadin periode 2020-2025. Muskab itu dilaksanakan di Gedung Daerah, Senin (24/2).

Ketua Kadin Provinsi Riau Supianto, mengatakan Muskab Kadin diselenggarakan ini sudah sesuai dengan UU No 1 Tahun 1987 tentang Musyawarah Kadin, dengan tujuan untuk mengayomi pengusaha UKM/IKM di daerah,

"Kadin harus dapat bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam membangun negeri, membangun ekonomi kerakyatan daerah, namun tidak kalah pentingnya juga untuk kita mengingatkannya pemerintah daerah," ujarnya.

Dikatakannya, salah satu kegiatan ekspor CPO, dan kegiatan ekspor lainnya, bahwa sampai hari ini pemerintah, belum menyentuh PAD daerah di bidang ekspor CPO.

"Pemerintah jangan lupa untuk menyentuh hal tersebut, untuk kepentingan daerah itu sendiri," ungkapnya.

Sementara Ketua Kadin Bengkalis Nina Chairunisyah mengatakan, bahwa seluruh jajaran dewan pengurus Kadin Kabupaten Bengkalis selalu siap untuk mengibarkan panji-panji Kadin ini ke seluruh pelosok desa yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Kadin selalu hadir untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan daerah, kita akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membantu IKM/UKM dan pengusaha pengrajin daerah yang belum terjangkau oleh pemerintah daerah," ujarnya.

Baca juga: Kisruh kepengurusan ganda, Masuri : Kadin hanya satu di Bengkalis

Baca juga: Terpilih Secara Aklamasi, Supianto pimpin Kadin Riau periode 2019-2024