Mudahkan transaksi nasabah, pegadaian gencarkan sosialisasi fitur layanan digital

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,pegadaian

Mudahkan transaksi nasabah, pegadaian gencarkan sosialisasi fitur layanan digital

Fitur baru Pegadaian Digital Servis (PDS), berbasis android yang semakin membantu nasabah dan calon nasabah dalam melakukan transaksi pegadaian. (Foto ilustrasi Pegadaian,red)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) II Pekanbaru, kini menggiatkan sosialisasi fitur baru Pegadaian Digital Servis (PDS), berbasis android bagi nasabah untuk melakukan transaksi atau calon nasabah untuk mengetahui informasi-informasi mengenai layanan pegadaian.

"PDS sangat menguntungkan bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi dan tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke outlet-outlet pegadaian," kata Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Muhammad Nur Kasan, di Pekanbaru, Selasa.

Menurut Kasan, PDS merupakan layanan digital Pegadaian dalam bentuk aplikasi berbasis web atau mobile yang dapat memberikan pelayanan produk Pegadaian kepada masyarakat yang dapat diakses melalui ponsel android ataupun komputer.

Dengan begitu, katanya menyebutkan, layanan ini akan membantu nasabah dan calon nasabah sehingga mempermudah segalanya karena mempersingkat waktu dan jarak karena

program ini melayani nasabah secara online, "real time" atau seketika tanpa melihat jam layanan kantor.

"Misalnya jika ada calon nasabah ingin menabung emas, maka dengan layanan transaksi financial pakai PDS, cukup sekali regristrasi dioutlet pegadaian, kemudian untuk selanjutnya nasabah bisa melalui aplikasi mobile itu," katanya.

Untuk itu, katanya lagi, guna menggencarkan sosialisasi ini maka Pegadaian menunjuk seorang ambassador atau duta pegadaian Indra Sjafri (pelatih sepakbola Timnas U-23, red) yang memiliki banyak penggemar dan pengikut di instagramnya. Diharapkan melalui Indra bakal meningkatkan minat masyarakat dan menguatkan minat generasi milenial untuk bisa lebih dekat dengan produk-produk Pegadaian.

Selain itu, katanya, sosialisasi PDS juga digencarkan pada acara-acara komunitas, sosial media ataupun pada iklan di situs belanja online, seperti tokopedia. Sedangkan PDS juga bisa memberikan layanan untuk membuka tabungan emas, membayar angsuran kredit, bayar , melakukan top-up tabungan emas, hingga melayani masyarakat yang ingin bergabung menjadi agen ataupun mitra Pegadaian.

"Dengan layanan fitur PDS ini diharapkan menjadi salah satu sarana dalam mendorong kinerja PT Pegadaian di Kota Pekanbaru, antara lain merealisasikan pencapaian 700 ribu nasabah yang ditargetkan selama 2020," katanya.