Pegadaian Dumai Dipenuhi Nasabah Kontraktor Dan Pedagang

id pegadaian dumai, dipenuhi nasabah, kontraktor dan pedagang

Dumai, 18/5 (ANTARA) - Perum Pegadaian Cabang Kota Dumai, Riau dalam beberapa pekan terakhir dipenuhi para nasabah dari kalangan kontraktor dan pedagang yang membutuhkan tambahan modal bisnis.

Kepala Perum Pegadaian Cabang Dumai, Ronaldi mengatakan di Dumai Rabu, pada umumnya para nasabah kalangan kontraktor dan pedagang tersebut mengajukan pinjaman antara Rp50-150 juta.

"Kebanyakan nasabah kontraktor dan para pedagang ini juga merupakan rekanan lama, mereka selalu mengadu ke Pegadaian saat menemukan masalah khususnya saat kekurangan dana penyegaran untuk bisnis mereka," jelasnya.

Mereka sudah sejak dua pekan terakhir selalu ada setiap harinya, minimal dua sampai tiga orang di setiap gerai.

Pegadaian Dumai saat ini, memiliki dua gerai atau kedai selain kedai utama di Jalan Sukajadi yakni di Jalan Kelakap Tujuh dan di Jalan Jayamukti.

"Banyaknya nasabah kalangan kontraktor dan pedagang ini secara otomatis juga menambah besaran transaksi atau nilai kredit yang tersalurkan," katanya.

Selain nasabah tersebut juga ditambah lagi dengan meningkatnya jumlah nasabah dari kalangan umum dengan nilai kredit perorangan berkisar Rp200.000-Rp50 juta.

Jika ditotal-total penyaluran kredit dalam seminggu bisa mencapai Rp1 miliar-Rp1,2 miliar atau sebulan berkisar Rp4 miliar sampai Rp4,8 miliar, katanya.

Jumlah transaksi penyaluran kredit tunai bulan ini juga jauh meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya berkisar Rp2 miliar - Rp3 miliar.

"Sementara untuk barang yang digadaikan oleh para nasabah kalangan kontraktor, pedagang dan umum masih didominasi oleh logam mulia seperti emas dan perak," demikian Ronaldi.