Pegadaian Dumai Layani Investasi Emas Batangan

id pegadaian dumai, layani investasi, emas batangan

Pegadaian Dumai Layani Investasi Emas Batangan

Dumai, (antarariau.com) - PT Pegadaian Cabang Dumai, Propinsi Riau membuka peluang bagi masyarakat umum untuk berinvestasi di bidang penjualan logam mulia berupa emas batangan secara tunai dan kredit.

Pimpinan PT Pegadaian Dumai Abdul Malik mengatakan, program investasi kepemilikan emas batangan sejauh ini cukup diminati masyarakat umum dengan setiap tahunnya peminatnya terus melonjak.

"Dari tahun ke tahun sejak awal peluncuran pada 2010, realisasi transaksi penjualan emas sejauh ini mencapai Rp6,5 miliar," kata Abdul Malik, Jumat.

Ia menjelaskan, di awal launching produk mulia ini, pihaknya hanya melayani 9 nasabah yang membeli emas batangan. Pada 2011, jumlah investor peminat emas batangan kian bertambah tercatat 88 nasabah, kemudian 2012 bertambah menjadi 90 orang.

"Setiap tahunnya jumlah masyarakat peminat emas batangan cenderung bertambah dan hingga kini sudah mencapai 184 nasabah dengan transaksi emas terjual sebanyak 12 kilogram emas batangan," katanya.

Disebutkan, selama 2 bulan terakhir, terjadi lagi penambahan jumlah nasabah yang ingin memiliki emas batangan sebanyak 20 nasabah.

Menurutnya, ketertarikan nasabah ingin memiliki logam mulia ini karena selain harga emas diyakini akan meningkat setiap tahun, juga disebabkan melihat adanya peluang berinvestasi emas untuk jangka waktu tertentu.

"Produk investasi logam mulia ini kita berikan kepada nasabah dengan berbagai kemudahan, di antaranya sistem tunai atau kredit mendapatkan emas yang sangat disesuaikan dengan kemampuan keuangan masyarakat," ungkapnya.

Untuk program ini, pihaknya menawarkan emas batangan dengan berbagai kualifikasi, yakni dimulai dari ukuran 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram hingga satu kilogram dengan kurun waktu maksimal angsuran pembelian selama 3 tahun.

Emas baru dapat dipegang oleh nasabah setelah angsuran pembelian selesai dan akan bersertifikat produk dari PT Aneka Tambang (Antam) karena kita telah bekerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding," sebutnya.

Meningkatnya transaksi produk mulia ini menempatkan Pegadaian Dumai pada posisi ke empat di Riau Daratan dan Pesisir. Pihaknya juga melayani jasa penyimpanan logam mulia yang aman dan murah bagi nasabah yang berminat.