Genangan setinggi 30 cm rendam Jalan Merdeka Barat, dekat Istana Presiden

id Genangan, banjir, Jakarta hujan, Minggu hujan, Jakarta, Monas, jalan merdekat barat

Genangan setinggi 30 cm rendam Jalan Merdeka Barat, dekat Istana Presiden

Air merendam jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat setelah hujan mengguyur kawasan Jakarta, Minggu pagi, (2/2/2020) (ANTARA/HO-Twitter @TMCPoldaMetro)

Jakarta (ANTARA) - Genangan air setinggi sekitar 30 centimeter yangdisebabkan hujan yang mengguyur kawasan Jakarta sejak Minggu pagi merendam ruas Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, tak jauh dari Istana Presiden akibatnya arus lalu lintas ke arah Harmoni dialihkan.

"Banjir di kawasan Monas semakin meninggi, sementara Jalan Merdeka Barat arah Harmoni lalin dialihkan," demikian tulisan keterangan foto yang diunggah akun Instagram Polda Metro Jaya @tmcpoldametro pada pukul 07.31 WIB.

Instagram Polda Metro juga mengunggah foto genangan di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara dengan ketinggian 20-30 sentimeter (cm).

Pengendara diimbau hati-hati saat melintasi jalan yang digenangi air yang berwarna seperti teh susu tersebut.

Hingga berita ini diturunkan kawasan Jakarta Pusat seperti Pasar Baru, Monas dan sekitarnya masihhujan gerimis.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini agar warga mewaspadaihujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian DKI Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada pagi hari, dan wilayah Kepulauan Seribu pada dini hari," demikian peringatan dini yang dirilis BMKG melalui www.bmkg.go.id yang dikutip di Jakarta, Minggu.