Pohon tumbang hingga genangan air tutupi akses Jalan Bangau Sakti

id Banjir, pohon tumbang, Bangau Sakti, Pekanbaru

Pohon tumbang hingga genangan air tutupi akses Jalan Bangau Sakti

Jalan Bangau Sakti tertutup pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang. (ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Hujan deras dan angin kencang mengakibatkan genangan air dan pohon tumbang sehingga menutup akses Jalan Bangau Sakti, Panam, Pekanbaru, Sabtu.

Dari pantauan, pengendara roda empat tidak bisa melewati jalan tersebut karena adanya pohon besar tumbang yang lokasinya tepat berada di depan pintu masuk Fakultas Ekonomi Universitas Riau. Sementara pengendara roda dua tetap menerobos melewati celah pohon meski membahayakan karena terdapat kabel listrik yang terputus.

Tak jauh dari lokasi pohon tumbang, terdapat genangan air yang memperparah kondisi jalan yang menjadi akses lalu lalang mahasiswa Universitas Riau tersebut. Air meluap di seluruh sisi di ujung jalan arah ke Naga Sakti, sehingga sangat membahayakan pengendara yang melintasinya.

Salah seorang mahasiswi Universitas Riau, Shinta (26) berharap keberadaan pohon tumbang itu segera dievakuasi. Sebab dirinya terpaksa putar balik jika ingin ke kampus melewati gerbang samping.

"Iya, harus lewat gerbang depan. Karena ada kabel. Takut juga kalau harus dipaksakan lewat sana. Secepatnya dipindahkan," kata dia.

Untuk banjir yang kerap melanda Jalan Bangau Sakti, dia menyebutkan bukan persoalan yang baru. Hingga kini belum ada solusi untuk mengatasi genangan air yang terjadi akibat intensitas curah hujan tinggi.

"Kalau banjir. Sudah hal biasa kalau hujan, jadi ya mau gimana lagi," ucapnya.