Antisipasi virus corona, Empat artis asing yang akan manggung di Bengkalis diperiksa tim medis

id pemkab bengkalis,virus corona, corona

Antisipasi virus corona, Empat artis asing yang akan manggung di Bengkalis diperiksa tim medis

Petugas dari Dinas Kesehatan Bengkalis melakukan pemeriksaan terhadap salah seorang WNA menggunakan thermal scanner. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Empat warga negara asing asal Taiwan dan Malaysia yang akan manggung di Bengkalis menjalani pemeriksaan suhu tubuh dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis Riau sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, Rabu (29/01).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Bengkalks, Alwizar mengatakan empat WNA yang diperiksa kesehatan itu merupakan penyanyi yang akan mengisi acara dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek di Ibu Kota Kabupaten Bengkalis.

"Kita cek dari suhu tubuh, pernapasan dan pemeriksaan mata semuanya oke tidak ada masalah. Pemeriksaan pertama rencananya kita lakukan di Hotel Twin, karena orangnya sudah di Salon kita menuju dan periksa di salon, hasilnya negatif, " terang Alwizar.

Menurut Alwizar, Kabupaten Bengkalis saat ini masih aman dari virus corona. Pemeriksaan terhadap pendatang dilakukan dalam rangka antisipasi virus tersebut.

"Bengkalis belum ada. Ini langkah antisipasi. WNA yang kita periksa sangat baik dan koperatif. Kita pun difasilitasi paguyuban Thionghoa," singkatnya lagi.

Alwizar menambahkan, pihaknya saat ini menyiagakan petugas di tiga pelabuhan yang menjadi pintu masuk Bengkalis.

"Masing-masing Pelabuhan Internasional Sri Setia Raja Kecamatan Bantan, pelabuhan domestik Bandar Laksamana Bengkalis dan pelabuhan Cargo Sungai Pakning," ungkapnya.

Dikatakannya, ada beberapa wilayah yang berisiko terpapar virus tersebut, yakni Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Batam, Padang, Palembang dan Bandar Lampung.

“Dengan terjadinya beberapa wilayah tersebut kita harapkan jangan sampai terjadi di Kabupaten Bengkalis, semua pihak harus bergandeng tangan untuk bersama-sama mencegah terjadinya virus yang mematikan tersebut,” kata Alwizar.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar