City bungkam Fulham 4-0 untuk ke babak 16 besar Piala FA

id manchester city, fulham,piala fa

City bungkam Fulham 4-0 untuk ke babak 16 besar Piala FA

Pemain Manchester City Nicolas Otamendi beraksi dengan pemain Fulham Joshua Onomah di babak keempat FA Cup di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (26/1/2020). (Reuters/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Manchester City tanpa kesulitan sedikitpun melumat permainan 10 orang Fulham dengan skor 4-0 di pertandingan babak keempat Piala FA, Minggu, ketika Gabriel Jesus mencetak dua gol dalam waktu tiga menit di paruh kedua.

Harapan Fulham untuk lolos ke babak 16 besar memudar di Etihad Stadium hari itu saat sang kapten Tim Ream diusir keluar lapangan karena menjatuhkan Jesus di dalam kotak penalti ketika laga berlangsung baru enam menit.

Gelandang asal Jerman Ilkay Gundogan mengeksekusi dengan baik dari titik putih untuk mencetak gol kelimanya di City, sementara Bernardo Silva menambah keunggulan bagi tuan rumah menjadi 2-0.

Phil Foden meluncurkan bola di sisi luar kotak kepada Silva, yang kemudian melakukan manuver tajam sebelum melesakkan bola melewati kiper Fulham Marek Rodak ke sisi kanan bawah gawang.

City terus membuat peluang saat Raheem Sterling, yang dimasukkan di babak kedua, mengirim bola ke tiang gawang dari jarak dekat.

Pertandingan tersebut diakhiri oleh striker Brazil, Jesus, yang mencetak dua gol lewat sundulan kepala untuk menambah pundi-pundi golnya di tim menjadi 16 gol di semua kompetisi musim ini.

"Aku kira ini bakal jadi laga yang berat," kata manajer City Pep Guardiola seperti dikutip Reuters.

"Mereka adalah tim dengan keberanian tinggi tapi semuanya berbeda setelah keluar kartu merah."

Tertinggal 16 poin dari Liverpool di klasemen Liga Premier, City kini fokus untuk memenangi tiga kompetisi lainnya di paruh kedua musim ini.

City mengincar tempat di final Piala Liga saat mereka mengantongi keunggulan agregat 3-1 jelang leg kedua semifinal melawan Manchester United pada Rabu nanti.

Sementara di Liga Champions, mereka akan bertemu dengan Real Madrid di babak 16 besar pekan depan.