Banjir Jakarta telan korban jiwa

id banjir,tahun baru,Korban banjir

Banjir Jakarta telan korban jiwa

Dokumentasi evakuasi seorang warga Cipinang Melayu bernama M.Ali (82) meninggal saat banjir menerjang kediamannya di kawasan Kelurahan Cipinang Melayu RT04/04, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Rabu (1/1). (ANTARA/HO-Polda Metro) Jaya

Jakarta (ANTARA) - Seorang warga Cipinang Melayu bernama Muhammad Ali (82) meninggal dunia saat banjir menerjang kediamannya di kawasan Kelurahan Cipinang Melayu RT04/04, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Rabu (1/1).

"Korban banjir di antaranya sampai saat ini di Cipinang Melayu ada satu yang meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu.

Bukan hanya petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta saja, polisi pun ikut membantu proses evakuasi korban.

Evakuasi jasad korbanbahkan dipimpin langsung oleh Direktur Sabhara Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ngajib yang tengah meninjau lokasi banjir di Cipinang Melayu.

Selain guru ngaji tersebut, diduga masih ada dua orang warga lain yang meninggal dunia dalam upaya evakuasi. Memang diketahui banjir di sana cukup tinggi yakni seleher orang dewasa.

"Korban banjir diantaranya sampai saat ini di Cipinang Melayu sudah ada 1 yang meninggal dunia dan diduga masih ada 2 orang yang meninggal dalam upaya evakuasi," pungkas Yusri.

Baca juga: ACT Riau gelar pelatihan kesiapsiagaan bencana di musim hujan

Baca juga: Jepang akan kirim staf ke Indonesia untuk bantu kerja sama pencegahan banjir