Berbagai lomba meriahkan HGN dan HUT PGRI di Rohil

id PGRI,pgri rohil, berita rohil

Berbagai lomba meriahkan HGN dan HUT PGRI di Rohil

PGRI Kabupaten Rokan Hilir menggelar acara jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 dan HUT PGRI ke-74 di Bagansiapiapi, Minggu (8/12/2019). (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-74.

"Kami atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada pengurus PGRI Rohil yang telah menggelar berbagai kegiatan tahun ini, boleh dikatakan sangat meriah dan luar biasa," ujar Wakil Bupati Rohil, Jamiludin usai menghadiri acara jalan sehat dalam rangka memeriahkan HGN 2019 dan HUT PGRI ke-74 di Bagansiapiapi, Minggu.

Ketua PGRI Kabupaten Rohil, Zulfikar juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Rohil yang telah mendukung kegiatan tersebut, sehingga kegiatan HGN dan HUT PGRI ini bisa berjalan dengan baik.

Ia menyebutkan banyak kegiatan dilakukan selama HGN dan HUT PGRI mulai dari lomba gerak jalan berkreasi se Kabupaten Rohil, lomba paduan suara antar kecamatan yang telah dilaksanakan pada Sabtu (7/12) kemarin.

"Hari ini kegiatan jalan sehat bersama seluruh guru se Rohil yang diikuti empat kecamatan," kata Zulfikar.

Kemudian, lanjutnya ada juga kegiatan bakti sosial donor darah, cek kesehatan gratis dan di akhiri dengan penyerahan santunan kepada beberapa panti asuhan yang ada di Kota Bagansiapiapi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru Rohil yang telah mendukung PGRI selama lima tahun ini.

"Dan tahun ini adalah tahun terakhir kami menjabat Ketua PGRI Rohil beserta jajaran pengurus di periode 2015-2020. Mudah-mudahan ke depan PGRI bisa lebih maju, lebih baik lagi," ucap Zulfikar.

Baca juga: Kurang komputer, mayoritas SMP negeri di Pekanbaru menumpang untuk UNBK