Cedera Fabinho berdampak besar bagi Liverpool

id Fabinho,Jurgen Klopp,Liverpool,Liga Champions,Liga Inggris

Cedera Fabinho berdampak besar bagi Liverpool

Reaksi gelandang Liverpool Fabinho setelah mengalami cedera dalam pertandingan Liga Champions Grup E di Anfield, Liverpool, Inggris pada 27 November 2019.(Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Jurgen Klopp mengaku tidak yakin seberapa parahnya cedera Fabinho, tetapi mengatakan dampaknya "besar" setelah gelandang asal Brazil itu tertatih-tatih ketika Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Napoli.

Fabinho terlihat tertatih-tatih di babak pertama setelah rekan setimnya Dejan Lovren berusaha untuk menjegal pemain Napoli Hirving Lozano.

Gelandang timnas Brazil itu digantikan oleh Georginio Wijnaldum pada menit ke-19 dan akan absen untuk pertandingan Liga Premier Liverpool melawan Brighton pada akhir pekan, tetapi Klopp ingin Fabinho bisa bermain untuk derby Merseyside kontra Everton pada Kamis depan.

"Hal terbesar adalah cedera Fabinho, itu akan memberikan dampak besar," kata Klopp yang dilansir Sky Sports pada Kamis (28/11).

"Ini masih awal dan kita semua berharap cederanya tidak terlalu serius, tetapi terlihat cukup menyakitkan dan di daerah yang Anda tidak ingin mengalami rasa sakit, di sekitar pergelangan kaki."

Saat ditanya oleh wartawan seberapa serius cederanya, Klopp menambahkan bahwa ia berharap itu tidak terlalu parah.

"Fabinho kesakitan, itu tidak baik. Ia tidak bisa melanjutkan permainan. Saya harap cederanya tidak terlalu serius. Kita akan tahu lebih banyak besok atau lusa."

Baca juga: Napoli tunda kelolosan Liverpool

Baca juga: Liverpool tak terkalahkan di pekan 13. Berikut ulasannya