VIDEO - Anak SD aksi peringati Hari Cuci Tangan sedunia di Pekanbaru

id hari cuci tangan sedunia di pekanbaru,UNRI,mahasiswa UNRI,berita riau antara,berita riau terbaru

VIDEO - Anak SD aksi peringati Hari Cuci Tangan sedunia di Pekanbaru

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan UNRI menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan kepada murid SDN 11  dan SDN 23 Pekanbaru dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia, Sabtu (19/10/2019). (ANTARA/Vijay Kantaw)

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan UNRI menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan kepada murid SDN 11 dan SDN 23 Pekanbaru dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia.

"Acara ini berupa penyuluhan tentang bagaimana cara mencuci tangan yang benar, yaitu dengan 7 langkah cuci tangan sesuai World Health Organization (WHO)," kata Ketua Pelaksana Penyuluhan Kesehatan BEM FKP UNRI Mardiah Mila.

Antusiame murid SDN 11 dan SDN 23 Pekanbaru cukup bersemangat dalam menirukan setiap arahan dari BEM FKP UNRI.



"Setelah selesai mempraktikan, diadakan kuis, dan siapa berhasil menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat maka akan mendapat hadiah. Sebagai hadiah setiap murid di SD tersebut juga mendapatkan satu buah pensil," sambung Mardiah Mila

Kegiatan seperti ini akan terus digalakkan oleh BEM FKP UNRI untuk meningkatkan kesadaran pemahaman mencuci tangan dengan sabun sebagai cara yang mudah, efektif dan terjangkau untuk mencegah penyakit serta menyelamatkan jiwa.

Baca juga: Di sela demo di DPRD Riau, mahasiswa gelar salat berjamaah

Baca juga: Demo rusuh, Rektor Unri minta maaf kepada Polda Riau atas insiden G17S
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar