VIDEO - MC kondang Riau isi pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony

id punlic speaking, MC Pekanbaru

VIDEO - MC kondang Riau isi pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony

Suasana pelatihan. (ANTARA/Vijay Kantaw)

Pekanbaru (ANTARA) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau mengadakan pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony (MC) se-Sumatera pada 16-17 Oktober 2019 di sebuah hotel di Kota Pekanbaru.

Pelatihan ini menghadirkan MC kondang Riau Lofina untuk memberikan pembakalan ilmu MC dan public speaking kepada 20 perserta yang tergabung dari instansi kedinasan pemerintah dari berbagai daerah di Sumatera seperti Aceh, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Barat, Linggau dan Pekanbaru.

"Saya berharap dengan pelatihan ini, peserta yang mengikuti dapat menerapkan tata cara MC dan public speaking dengan benar, lalu dapat mengaplikasikan apa yang mereka dapatkan hari ini ke daerahnya masing-masing," kata Lofina.

Turut hadir pula Kepala Pusat Diklat Nasional (Pusdiknas) Pekanbaru Buyung Kurniawan yang mengikutsertakan seluruh anggotanya dalam pelatihan tersebut.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat. Hari ini semua anggota di kantor saya ikutsertakan di sini untuk melatih kepercayaan diri mereka dan belajar public speaking. Yang bagian marketing, admin , semuanya harus berani ngomong di depan orang banyak," kata Kepala Pusdiknas Buyung Kurniawan.

Setelah dibekali materi oleh pembicara, peserta diwajibkan untuk mempraktikkan ilmu yang barusan dipelajari. Satu per satu, peserta tampil seolah-olah menjadi MC di acara resmi. Penilaian nilai tertinggi akan diberikan hadiah berupa buah tangan dari pembicara.



Annisa Sahara yang merupakan salah satu peserta mengaku sangat senang dengan adanya pelatihan ini.

"Iya pelatihannya seru, pembicaranya lucu dan suasana pembelajarannya ceria. Saya mendapatkan banyak manfaat walaupun hanya dua hari di sini," kata Annisa Sahara.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar