Golkar restui Indra Gunawan Eet jabat Ketua DPRD Riau

id DPRD RIAU,Berita dprd riau

Golkar restui Indra Gunawan Eet jabat Ketua DPRD Riau

Indra Gunawan Eet (ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya telah menetapkan Indra Gunawan Eet sebagai calon Ketua DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Golkar.

Hal ini tertuang dalam surat DPP Golkar nomor: R-1035/GOLKAR/IX/2019 pada 12 September 2019 yang ditujukan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Riau itu terkait Penetapan Calon Pimpinan DPRD Provinsi Riau.

Di dalam surat tersebut dicantumkan bahwa DPP Golkar telah menetapkan dan mengesahkan saudara Indra Gunawan Eetsebagai calon pimpinan DPRD Provinsi Riau.

Meski Indra Gunawan Eet mengaku belum menerima surat itu. Namun dirinya tak menampik perihal kebenaran informasi tersebut.

"Sepertinya surat tersebut sudah beredar. InsyaAllaah, Senin surat itu dikirim Sekretariat (DPRD Riau)," singkat Eet yang juga merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis itu saat dikonfirmasi, Minggu.

Sementara itu, Kepala Bagian Persidangan dan Produk Hukum Sekretariat DPRD Riau, Muflihun, juga membenarkan adanya surat tersebut. Dikatakannya, secara pribadi dirinya telah mengetahui surat yang dikeluarkan DPP Golkar itu.

"Palingan secara resmi, besok pagi surat tersebut masuk ke Sekretariat. Karena surat itu terbit tanggal 12 September 2019 dan Sabtu Minggu ini kan libur," ujarnya.

Jika telah diterima, lanjutnya, maka akan diumumkan melalui Rapat Paripurna DPRD Riau.

Dengan begitu, telah lengkap nama-nama calon Pimpinan DPRD Riau. Maka Sekretariat DPRD Riau akan menyampaikan hal tersebut kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Riau. Mendagri nantinya yang akan menerbitkan surat keputusan terkait pimpinan DPRD Riau definitif.

"Keempatnya kita urus sekaligus setelah selesai paripurna. Karena ini jarak tidak terlalu jauh, harapannya bisa serentak keluar SK-nya. Usulannya kita minta ke Mendagri melalui Gubernur. Biasanya itu 14 hari kerja," ucapnya

Sebagai informasi, sebelumnya, DPRD Riau telah menerima usulan nama calon Pimpinan DPRD Riau dari Fraksi Demokrat atas nama Asri Auzar, Fraksi Gerindra atas nama Hardianto, dan Fraksi PDI Perjuangan atas nama Zukri Misran. Ketiga nama itu telah diumumkan melalui Rapat Paripurna DPRD Riau beberapa waktu lalu.

Baca juga: Karhutla Riau - Presiden Jokowi diminta turun ke Riau

Baca juga: Karhutla Riau - Mahasiswa Riau desak aparat usut kebakaran TNTN